Jelang Nataru, Polsek Kemang Berikan Himbauan Pimpinan Gereja Dan Pengelola Fasilitas Publik

JELANG NATARU, POLSEK KEMANG BERIKAN HIMBAUAN PIMPINAN GEREJA DAN PENGELOLA FASILITAS PUBLIK

IMG 20201222 WA0088

Penulis : Fahri
Editor : Redaksi

 

Penanews.my.id. Bogor, Jawa Barat. Jelang hari libur dan peringatan Hari Raya Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 (Nataru), Bupati Bogor telah mengeluarkan surat himbauan Bupati Bogor nomor 423/Covid-19/Sekret/XII/2020 dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Labupaten Bogor.

Menindaklanjuti himbauan dari Bupati Bogor dan perintah pimpinan Polres Bogor, Kapolsek Kemang, Kompol Agus Suyandi melakukan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan gereja serta para pengelola hotel dan restoran yang ada di wilayah hukum Polsek Kemang, hari Selasa tanggal 22 Desember 2020, bertempat di Aula Kantor Polsek Kemang, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga :
https://penanews.my.id/berita/2940/pembagian-blt-dana-desa-di-desa-limbangan-timur/

Dalam giat tersebut, Kompol Agus Suyandi mengungkapkan, pihaknya sangat konsen terhadap segala bentuk kegiatan peribadatan serta aktifitas masyarakat lainnya karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid 19. Ia menegaskan, sittuasi yang sangat jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya ini, adanya setiap kegiatan harus memperhatikan penerapan pola kegiatan yang terjamin dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Maka diperlukan kerjasama yang baik dan terpadu antara semua pihak, terutama dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing serta menjamin rangkaian kegiatan berjalan sesuai arahan dan peraturan yang berlaku pada masa pandemi corona.” Ungkap Kompol Agus Suyandi, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga :
https://penanews.my.id/berita/2930/para-pemuda-tengah-asyik-minum-miras-di-amankan-sabhara-polresta-bogor-kota/

Giat silaturahmi tersebut tampak dihadiri sejumlah unsur pimpinan gereja, pengelola hotel serta resto yang ada di wilayah Kecamatan Kemang. Diantaranya, perwakilan dari Gereja Ignatius ATS, Gereja GBI Batesda, Gereja GBI Kahuripan dan lainnya. Adapula perwakilan dari pengelola Hotel Pendopo, Hotel Laras Hati, Resto Teras Tahu Yunyi dan RM. Mang Kabayan.

Deden Sumantri, pengelola hotel dan resto Pendopo 45 mengatakan, pihaknya selama masa pandemi ini telah menerapkan sistem protokol kesehatan ketat serta mengikuti berbagai aturan lainnya, seperti jam operasional harus tutup pada pukul 19.00 WIB. “Lagipula sejak wabah pandemi ini, usaha sepi. Termasuk jelang natal dan tahun baru juga sangat sepi. Tidak ada pesanan atau sewa tempat dan lainnya. Termasuk acara rutin tahunan kami, juga ditiadakan.” Ungkapnya.

IMG 20201222 WA0090

~ Jelang peringatan natal dan tahun baru, Kapolsek Kemang mengadakan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan gereja serta para pengelola hotel dan restoran, untuk mematuhi himbauan Bupati Bogor dalam pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Pertemuan bertempat di Aula Kantor Polsek Kemang, Selasa (22/12/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *