Jelang Peringatan Nataru, Lapas Khusus Gunungsindur Ikuti Gelar Apel Siaga

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur mengikuti Apel Siaga Jelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) bersama UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat wilayah Bogor bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Kamis, (23/12/2021).

Apel siaga dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro, yang sekaligus menyampaikan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Apel Siaga Nataru dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat baik Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian guna menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 (NATARU) di Wilayah Jawa Barat,” terangnya.

Heru Tjondro juga menyampaikan bahwa masih akan muncul potensi – potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan bencana alam maupun kelalaian petugas. Oleh karena itu, lanjut Heru, perlu dilakukan deteksi dini, sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain serta terus maksanakan program Back to Basic.

“Saya mengingatkan kembali, untuk menyiapkan strategi dan antisipasi, terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan sinergitas yang optimal.” pesan Heru Tjondro.

IMG 20211223 WA0058

Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2021 dilaksanakan secara serentak oleh UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, pada 8 (delapan) titik yaitu di : 1. Kantor Wilayah Jawa Barat, 2. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang, 3. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara, 4. Kantor Imigrasi Kelas I Bogor,

Selanjutnya lokasi ke 5. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, 6. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang, 7. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis, dan lokasi ke 8 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Cirebon.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *