Kades Terpilih Sumurkuning Kec.Kwanyar Menggunakan Ijazah Lokal “Instansi Terkait Tutup Mata,”

Penanews.net_ Bangkalan, Jawa Timur. .Sabtu (05/06/2021) .Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Telah Usai ,Namun masih banyak polemik persoalan-persoalan di setiap Desa,  Seperti hal nya Desa Sumurkuning Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pilkades Sumurkuning ada 5 (Lima) Calon kandidat, Akhirnya Kades terpilih adalah (A) dengan terpilihnya A, muncullah persoalan-persoalan yang mana ke 3 (Tiga) Cakades merasa keberatan terkait masalah Ijazah, yang dipakai oleh Kades terpilih adalah Ijazah lokal yang di keluarkan oleh Pondok Pesantren (Ponpes), Di tengarahi tidak terdaftar di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Permasalahan ternyata P2KD bisa meloloskan Bacalon tersebut, sampai menjadi Calon kandidat Kades “Ada Apa”, Anehnya lagi P2KD juga memungut biaya administrasi pendaftaran kepada setiap Bacalon sebesar 15 Juta, “Seharusnya Panitia Pilkades mengikuti aturan yang ditentukan, juga Panitia harus tahu prosedur yang mana Pilkades ada Undang-Undang yang baku, Apalagi sudah jelas di Perbup Ijazah yang tidak terdaftar di Kemeneg itu tidah sah,” Ungkap salah satu kandidat.

Juga kandidat S, menduga bahwa Ijazah yang dipakai A, untuk mendaftar dalam Pilkades itu palsu, karena atas nama yang tertera di Ijazah itu tidak terdaftar.
Dengan adanya kejanggalan inilah bagi 3 (Tiga) Cakades merasa keberatan, sudah tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, bagi para kandidat yang lain akan mengagendakan Audensi kepada Bupati Bangkalan juga ke DPRD, karena mereka

Screenshot 20210605 223715

“Kandidat” merasa di rugikan dengan adanya permasalahan ini, bagi Calon yang telah di loloskan ini terkesan dipaksakan oleh Oknum P2KD, sehingga menimbulkan Polemik dan merasa merugikan terhadap semua Calon, Yang jelas sudah mencitdrai Demokrasi Damai.

 

Pewarta : Bowie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *