Kapolres Subang Datangi Setiap Ponpes Guna Berikan Edukasi

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Guna mempersiapkan generasi muda Indonesia menyongsong Indonesia Emas nanti, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. terus berkeliling ke sekolah /Pondok pesantren se-Kab. Subang diantaranya Pondok Pesantren Al-Azhar Mariuk Jl. Raya Mariuk Kec. Tambakdahan Kab. Subang dan

Yayasan Al – Jumhuri Pusat Ponpes modern Al – Jumhuriyah Ds. Palasari Kec. Ciater Kab. Subang, Senin (3/10/2022).

Giat tersebut juga diikuti oleh Kasat Intelkam Polres Subang, Kasat Res Narkoba Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kasie Humas Polres Subang, Kapolsek Binong, Kapolsek Jalancagak, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Subang, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Subang.

Pesan yang disampaikan AKBP Sumarni kepada pelajar, santri dan santriwati agar “menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga NKRI, jaga keberagaman yang ada di Indonesia, jaga ketahanan pangan dan bersiap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”.

Kapolres juga berharap “pelajar/santri santriwati lebih kreatif dan inovatif sehingga punya kemandirian di bidang ekonomi. Diharapkan juga para santri memanfaatkan sumber alam yang ada di lingkungan sekolahnya misalnya dengan menanam tanaman pangan, beternak atau lainnya. Atau juga bisa memanfaatkan waktu luang untuk membuat produk UMKM para santri sehingga nantinya ketika sudah lulus sekolah, mereka mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri”.

Kapolres juga melakukan sosialiasi tentang antisipasi “jangan sampai santri atau pelajar terlibat tawuran, bulying, penyalahgunaan narkoba, menjadi pelaku atau korban kekerasan seksual dan lainnya”.

IMG 20221005 WA0008

Dan giat sosialisasi dilanjutkan oleh Kanit PPA Sat Reskrim Polres Subang Aiptu Nenden, kemudian sosialisasi berikutnya disampaikan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang IPDA Lintang, dilanjutkan Kasat Narkoba Polres Subang AKP Ronih, juga menyampaikan terkait narkoba.

Setelah penyampaian materi-materi yang mengedukasi tersebut, acar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga acara berakhir.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *