Kapolres Subang Kembali Pimpin Giat Jumat Curhat Secara Serentak

Pewarta: Indri/ Red05

Subang penanews.netJawa Barat. Dalam rangka menampung segala bentuk aspirasi, keluhan, kritik, dan saran warga masyakarat terkait situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Subang, Kapolres Subang kembali pimpin giat Jumat Curhat, di Masjid Jami Al Falah Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang Subang, Jumat, 03 Pebruari 2023 sekitar pukul 12.20 WIB.

Giat Jumat curhat tersebut juga dilakukan secara serentak diseluruh wilayah hukum Polres Subang oleh Para PJU dan Kapolsek serta Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran melaksanakan Kegiatan Shalat Jum’at Keliling dan Jumat Curhat serta Himbauan Kamtibmas Dalam Rangka Menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta Tanya Jawab Terkait Guan Kamtimbas di Masjid Wilayah masing-masing se-Kab. Subang.

Giat Jumat curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., diikuti oleh Kapolsek Sagalaherang, Camat Serangpanjang, Kades Cikujang,
DKM Jami Al Falah Desa Cikujang, Kasat Binmas Polres Subang,
Kasi Propam Polres Subang,
Personel Polsek Sagalaherang, beserta Personel Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., terlebih dahulu menyampaikan imbauan kamtibmas yang diantaranya,
1. Agar masyarakat tertib berlalu lintas, gunakan helm jika berkendara R2, tidak menggunakan kenalpot bising. Ajari anak anak masing masing untuk melakukan hal yang sama. Karna jika tidak mengindahkan maka yang rugi masyarakat sendiri, jika terjadi laka lantas bisa fatal.

2. Tolong lihat kanan kiri tetangga di lingkungan masing masing jangan ada yang boleh mengedarkan narkoba, obat obat berbahaya, miras dan barang barang yang dilarang hukum. Laporkan ke polisi, bisa ke WA Kapolres, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, atau telepon ke 110 layanan call centre Polres Subang.

3. Jaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing masing dengan menggiatkan Siskamling/ronda yang mampu mengatasi kejahatan.

4. Sekarang tahun politik, hati hati, harus saling menghargai, jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia.

5. Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tertipu berita hoax, jangan gampang percaya atas informasi yang ada di medsos. Saring dulu informasi sebelum kita menshare ke orang lain.

6. Untuk sekarang Kepolisian sudah diberikan kewenangan tilang dengan ETLE, yaitu dengan cara memfoto plat nomor pelanggar.

7. Menyikapi banyak beredar nya tentang info penculikan walaupun tidak terjadi di wilayah kita, tetapi kita jangan sampai lengah dan ingatkan juga kepada anak anak kita agar jangan sampai mudah untuk diajak orang yang tidak dikenal.

8. Terkait dengan pertanyaan apabila masyarakat menerima hal atau informasi yang tidak jelas agar jangan buru buru untuk menshare ke orang lain, tolong agar dibaca dengan teliti terlebih dahulu dan jika tidak yakin dengan kebenarannya agar bisa tanyakan ke Kades, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau bisa melalui Call center Polri 110.

9. Untuk menantisipasi pencurian hewan ternak agar bisa aktifkan kembali satkamling, sering patroli dan jika ada orang yang tidak dikenal jangan ragu untuk ditanya. Tetapi jangan hanya ngobrol di pos ronda.

10. Kepada para orang tua tolong jangan belikan anak anaknya petasan, untuk yang jualan petasan pasti kami berikan edukasi agar jngan menjual petasan dan kami himbau agar hanya menjual kembang api saja.

Selain memberikan Himbauan Kamtibmas, Kapolres Subang beserta PJU, dan Kapolsek Jajaran Polres Subang juga melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Dalam Rangka Menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta Tanya Jawab Terkait Guan Kamtimbas di Wilayah Polres Subang.

Adapun kegiatan Jumat Curhat berisikan saran dan masukan kepada Polres Subang di Masjid Jami Al Falah Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang Subang.

IMG 20230204 WA0030

Berikut curhatan yang disampaikan oleh masyarakat;
1. Kami sangat antusias dan memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Subang atas di selenggarakan nya kegiatan jumat curhat ini, yang bisa memperat tali silaturahmi dengan masyarakat dan dapat mendengan keluhan dari masyarakat secara langsung.

2. Berkaitan dengan banyak nya beredar informasi yang tidak jelas atau hoax yang tentu saja hal ini sangat meresahkan masyarakat, kami sebagai masyarakat yang awam mohon petunjuk dan menjelaskan langkah apa yang harus kami lakukan ketika mendapat informasi yang tidak jelas tersebut.

3. Mendekati bulan suci Ramadhan berkaca dari kejadian beberapa tahun kebelakang, bagaimana mengantisipasi terkait pencurian hewan ternak.

4. Menjelang Ramadhan kami cukup terganggu dengan adanya petasan yang dimainkan oleh anak anak.

Kapolres Subang menampung semua aspirasi dan keluhan dari warga masyarakat dan siap untuk melaksanakan apa keluhan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *