Kapolsek Pabuaran Gelar Curhat Dengan Pelajar

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Mendekatkan diri terhadap pelajar, Kapolsek Pabuaran, IPTU Udin Awaludin gelar kegiatan Curhat Pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran Kabupaten Subang, Selasa (10/1/2023).

Kegiatan Curhat kepada pelajar ini pun di pimpin langsung Kapolsek Pabuaran, IPTU Udin Awaludin S.H, bersama para Guru SMP Negeri 1 Pabuaran Subang, hal ini tentunya untuk menampung curhatan dari beberapa Siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Pabuaran Subang.

Sementara, Kapolres Subang AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, melalui Kapolsek Pabuaran, IPTU Udin Awaludin mengatakan bahwa, kegiatan Curhat pelajar ini guna untuk menampung curhatan dari para pelajar, dan khususnya di SMP Negeri 1 Pabuaran Subang.

“Kami gelar kegiatan ini sebagaimana arahan Kapolres Subang, AKBP. Sumarni untuk berhadapan langsung atau bersilaturahmi dengan pelajar atau pun para guru, hal ini tentunya untuk mendengarkan curhatan mereka para pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran ini,” ujar IPTU Udin Awaludin.

IPTU Udin juga menambahkan bahwa, dalam kegiatan ini intinya menampung aspirasi atau curhatan dari pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran terkait aturan berkendara, khususnya Roda dua (Motor).

“Untuk terkait berkendara yang baik diharapkan para siswa dan siswi di SMP ini tertib berlalu lintas dan salah satu nya pergunakan helm,” ungkap Kapolsek Pabuaran.

Sementara itu, himbauan dan penyuluhan yang di sampaikan IPTU Udin Awaludin juga tak hanya sekedar tertib berlalu lintas saja, melainkan dirinya menghimbau kepada seluruh pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran tersebut tidak terjerumus kedalam hal yang tidak baik, seperti hal nya, Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang juga Minuman keras.

“Jauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri, tentunya agar nanti kedepannya cita-cita pun tercapai dengan baik, saya harapkan juga pelajar di SMP ini tidak terjadi atau melakukan kekerasan seksual berupa pelecehan seksual, free sex atau sejenis nya di lingkungan sekolah atau pun di luar sekolah,” ucap IPTU Udin Awaludin.

Hal lain IPTU Udin juga menyampaikan untuk para pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran agar tidak terlibat aksi tawuran atau perkelahian baik dengan rekan satu sekolahan atau dengan sekolah lain, hal ini tentu nya untuk keselamatan diri dan juga terhindar dengan jeratan hukum.

“Jangan sampai ada aksi bullying di lingkungan sekolah atau pun di luar sekolah,” jelas IPTU Udin Awaludin.

IMG 20230110 WA0002

Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak baik tersebut, Kapolsek menjelaskan, agar para pelajar di SMP Negeri 1 Pabuaran tersebut mempunyai rasa disiplin, rajin belajar, semangat, hormati org tua dan guru, berperilaku baik dan selalu berbuat baik kepada orang lain.

“Itu adalah salah satu kunci menjadi orang yang sukses, dan jangan pernah ada yang bolos sekolah, hal ini sangat merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *