Kapten Inf. Iwan Wardhana Danramil 0621-19/Rumpin Hadiri Lounching Program Samisade Desa Rumpin

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Kapten Inf. Iwan Wardhana Danramil 0621-19/Rumpin, Bogor, Jawa Barat, didampingi Serka Suherman (Anggota dan Babinsa Desa Rumpin), menghadiri kegiatan Lounching Samisade (satu miliar satu desa) pada Kamis, 14 September, pukul 09.00 WIB. Program ini merupakan bantuan keuangan dari pemerintahan daerah Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di desa-desa. Launching pembangunan Samisade di Desa Rumpin, tepatnya di Kp. Cadas Ngampar RT 07/01, menjadi momen penting dalam upaya percepatan pembangunan.

Dalam acara tersebut, tampak kehadiran berbagai pejabat dan tokoh masyarakat. Camat Rumpin diwakili oleh Purqon, Kapolsek Rumpin, Danramil Rumpin, Kepala UPT PUPR Bpk Oman, Pendamping desa kecamatan Tatang, Kepala Desa Rumpin, Babinsa desa Rumpin, Babinkamtibnas desa Rumpin, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua LPM beserta anggotanya, tokoh Agama Kp. Cadas Ngampar, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat turut hadir dalam acara tersebut.

Kapten Inf. Iwan Wardhana Danramil 0621-19/Rumpin, dalam keterangannya, menjelaskan pentingnya peran TNI dalam pengawalan dan monitoring kegiatan launching program Samisade di Desa Rumpin. Selain tugas utama mereka dalam pengamanan dan pembinaan wilayah, TNI juga memiliki tanggung jawab untuk memonitor program-program pemerintahan guna memastikan berjalan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Program Samisade ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam memajukan pembangunan infrastruktur di desa-desa Kabupaten Bogor. Bantuan keuangan dari pemerintahan daerah menjadi dorongan penting untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat desa, seperti jalan, air bersih, dan listrik.

Pada acara launching ini, pemerintah daerah Kabupaten Bogor juga memberikan komitmen kuat untuk terus mendukung pembangunan di tingkat desa. Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah pusat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Kapten Inf. Iwan Wardhana Danramil 0621-19/Rumpin menyampaikan harapannya bahwa program Samisade ini akan membawa perubahan positif signifikan bagi masyarakat Desa Rumpin. Semua pihak yang hadir dalam acara ini berkomitmen untuk bekerja sama dalam merealisasikan visi percepatan pembangunan di desa-desa Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, pihak berwenang juga menghimbau masyarakat untuk aktif berperan serta dalam mengawasi dan mendukung pelaksanaan program Samisade. Partisipasi aktif masyarakat diharapkan akan mempercepat pencapaian tujuan program ini dan mewujudkan perkembangan yang berkelanjutan. “Cetus Iwan Wardhana

Kapten Inf. Iwan Wardhana Danramil 0621-19/Rumpin menegaskan bahwa TNI akan terus mendukung dan memonitor perkembangan program Samisade di Desa Rumpin. Kerja sama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan desa yang lebih maju dan berkembang. “Tutupnya

Sementara itu Robi Kepala Desa Rumpin mengatakan, Program Samisade ini menjadi bukti konkret komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. Dengan sinergi yang kuat antara semua pihak, diharapkan pembangunan infrastruktur di Desa Rumpin dan desa-desa sekitarnya dapat segera terwujud. Masyarakat pun berharap agar program ini benar-benar memberikan manfaat yang nyata dalam kehidupan mereka. Semoga Desa Rumpin semakin maju dan sejahtera berkat upaya bersama ini. “Ucapnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *