Kapten Inf Mulyadi Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Kecamatan Rumpin

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. 1 Juni 2024 – Kapten Inf Mulyadi, yang saat ini menjabat sebagai Danramil 0621-19/Rumpin, turut menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kecamatan Rumpin tahun 2024. Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut dipimpin oleh Camat Kecamatan Rumpin, Icang Aliudin, sebagai Inspektur Upacara.

Selain Kapten Inf Mulyadi, upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lainnya di Kecamatan Rumpin. Di antaranya adalah Kompol Sumijo, Kapolsek Rumpin, serta Kasi Penkes Kecamatan Rumpin yang turut menunjukkan dukungan mereka dalam peringatan penting ini.

Ketua K3S Kecamatan Rumpin dan Ketua PGRI Kecamatan Rumpin juga hadir dalam upacara tersebut, bersama dengan para kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di wilayah tersebut, termasuk SDN, SMP, dan SMA. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen sektor pendidikan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Tidak ketinggalan, Ketua TP PKK Kecamatan Rumpin turut serta dalam upacara ini, menambah lengkap representasi berbagai elemen masyarakat. Kehadiran Ketua Kwaran dan para guru se-Kecamatan Rumpin semakin mempertegas pentingnya peran pendidikan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semua peserta upacara dengan khidmat mengikuti setiap rangkaian acara, termasuk pembacaan teks Pancasila dan amanat yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Icang Aliudin.

Dalam amanatnya, Icang Aliudin mengingatkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila adalah dasar negara kita, yang harus dijaga dan diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Kapten Inf Mulyadi, sebagai perwakilan TNI di wilayah tersebut, juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara. “Peran serta semua pihak sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Kecamatan Rumpin ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Semua peserta berdoa agar Indonesia senantiasa dilindungi dan diberkahi dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila.

Acara ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang hadir, sebagai momentum penting untuk mempererat kebersamaan dan komitmen dalam menjaga ideologi bangsa. Dengan semangat Pancasila, diharapkan masyarakat Kecamatan Rumpin terus berkontribusi positif dalam pembangunan daerah dan bangsa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *