Karang Taruna Desa Sukamulya Dan Yayasan Transformasi Bangsa Gelar Pelatihan Budi Daya Perikanan

Penulis : Boim


penanews.net _ Bogor, Jawa Barat. Pelatihan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) dan aquaponik telah digelar di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin kerjasama antara Karang Taruna Desa Sukamulya dengan Yayasan Transformasi Bangsa.

Pelatihan yanh diikuti 15 orang peserta tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan cara penyediaan protein dan sayur di atas lahan yang sempit dan memanfaatkan bahan-bahan bekas yang bisa menampung air untuk kemudian menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat.

Berita Lainnya : penanews.net/berita/9938/ketika-bocah-bocah-kampung-pegang-gadged-apa-yang-dikerjakan/

“Pelatihan ini merupakan tahap pertama dari dua tahap yang direncanakan. Kegiatan dilakukan di ladang HOB farming centre milik Yayasan Transformasi Bangsa di Kampung Cikoleang Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin-Bogor,” ungkap Bebas Finem selaku trainer bidang perikanan di ladang HOB farming, Selasa (2/3/2021).

IMG 20210302 WA0124

Endang B. Komara, Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya, menuturkan, pelatihan ini akan diselenggarakan dalam 2 tahap selama bulan Maret ini dengan target peserta sebanyak 50 orang.

Baca Juga : penanews.net/berita/9943/terima-piagam-penghargaan-ini-ungkapan-hati-kades-pondok-udik-dan-babinsa-kemang/

“Kami berterimakasih kepada pihak Yayasan Transformasi Bangsa yang bersedia membantu memfasilitasi pelatihan ini. Semoga pelatihan ini dapat memotivasi para generasi muda Desa Sukamulya untuk terus berkarya.” Pungkasnya.

IMG 20210302 WA0126

~ Pelatihan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) dan aquaponik telah digelar di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin kerjasama antara Karang Taruna Desa Sukamulya dengan Yayasan Transformasi Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *