Kaskoopsudnas Menghadiri Peringatan Hari Angkatan Bersenjata Singapura

Boim

Jakarta. penanews.net _ Kepala Staf Koopsudnas (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., mewakili Panglima Koopsudnas, Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri peringatan Hari Angkatan Bersenjata Singapura (_Occasion of Singapore Armed Forces/SAF_), yang berlangsung di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, pada Rabu (10/7/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Atase Pertahanan (Athan) Singapura di Indonesia, Brigjen SAF Goh Pei Ming. Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh lagu kebangsaan Singapura, serta pemutaran dokumenter yang menggambarkan perjalanan Angkatan Bersenjata Singapura dari masa ke masa.

Suasana acara berlangsung khidmat dan penuh keakraban di antara para undangan yang hadir. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Asintel Kasau, Aspers Kasau, Kapuslaiklambangjau, Kaskogabwilhan III, serta beberapa Pati bintang satu di jajaran TNI, dan para Atase Pertahanan negara asing di Indonesia.

Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda menyampaikan apresiasinya atas undangan tersebut. Menurutnya, hubungan antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura selama ini terjalin dengan sangat baik, terutama dalam bidang latihan bersama dan pertukaran informasi strategis.

“Acara seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura, khususnya dalam hal pertahanan dan keamanan,” ujar Marsda TNI Donald Kasenda. Ia juga berharap bahwa kerjasama antara kedua angkatan bersenjata dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Brigjen SAF Goh Pei Ming dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan, khususnya dari pihak TNI. Ia menekankan pentingnya kerjasama regional dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang semakin kompleks di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, Brigjen SAF Goh Pei Ming juga menyoroti beberapa pencapaian penting yang telah diraih oleh Angkatan Bersenjata Singapura dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dalam hal modernisasi alutsista dan peningkatan kapasitas personel.

IMG 20240710 WA0191

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan diskusi informal antara para pejabat militer dari kedua negara. Diskusi tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari isu-isu keamanan regional hingga potensi kerjasama dalam bidang teknologi pertahanan.

Peringatan Hari Angkatan Bersenjata Singapura ini menjadi momentum penting bagi kedua negara untuk memperkuat hubungan dan kerjasama di bidang pertahanan, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada stabilitas dan keamanan kawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *