Kementerian LHK Relokasi 20 Rumah Warga Tergusur Proyek Pusat Persemaian Modern

Pewarta : Boim / Fahry


penanews.net _ Bogor, Jawa Barat. 20 Kepala Keluarga (KK) akhirnya direlokasi, setelah rumah yang mereka temoati tergusur oleh adanya proyek pembangunan Pusat Persemaian Modern, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Susi Melani (30) seorang warga yang terkena relokasi mengaku merasa senang, karena ia tahu bahwa rumah yang sebelumnya ia huni bersama keluarganya berada dilahan milik Kementerian LHK RI.

“Sebelumnya saya menempati rumah, dilahan milik KLHK. Karena mau dibangun pusat persemaian modern, jadi saya dan warga lainnya di relokasi ke tempat yang sudah disediakan. Sata ata Susi Melani,

Baca Juga : penanews.net _ waka komisi iv dprd kab bogor dinkes harus jemput bola bantu nakes dan rumkit yang kesulitan

Mewakili Biro Umum KLHK Republik Indonesia, Asep Jaya Saputra, menjelaskan, sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) sudah dilakukan penyerahan kunci rumah yang telah siap dihuni, sekaligus penyerahan penomoran rumah. Giat tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Rumpin.

“Penyerahan nomor bagi penghuni rumah baru tersebut, disaksikan oleh Kepala Desa Rumpin, Sekdes, BPBD dan LPM Desa Rumpin,’” terang Asep, sapaan akrabnya.

Ia mengaku, warga yang terelokasi tersebut terdampak akibat adanya pembangunan kawasan area persemaian modern. Berdasarkan data yang ada, lanjutnya, ada satu rumah yang dihuni dua KK.

”Saat ini kita baru bangun 16 unit, sisanya empat unit rumah akan segera menyusul dibangun. Sehingga sebelum tiba bulan puasa, warga sudah bisa menempati rumah tersebut.” Jelas Asep.

Baca Juga : penanews.net _ duka nakes layani kesehatan di tengah pandemi covid-19

Kepala Desa rumpin, Robby Setiawan, memberikan apresiasi pada KLHK RI dan instansi terkait lainnya yang sudah memfasilitasi warga terdampak pembangunan proyek persemaian modern, sehingga bisa di relokasi dengan layak.

“atas nama Pemerintah Desa Rumpin, saya sangat mengapresiasi terbangunnya rumah untuk warga yang terkena dampak. Mereka sebelumnya tinggal di Kampung Bedeng RT 03 RW 03, dan sekarang di relokasi ke Kampung Pagutan RT 05 RW 02.” tukas Robby.

IMG 20210329 WA0061

~ Perwakilan KLHK RI, Pemerintah Desa Rumpin dan warga penerima manfaat program relokasi nampak ffoto bersama setelah menerima nomor urut rumah masing-masing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *