Kerusakan Parah Jalan Raya Cicangkal-Leuwiranji Menyebabkan Truk Tambang Terbalik, Masyarakat Minta Segera Diperbaiki

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Jalan raya Cicangkal-Leuwiranji, Kecamatan Rumpin, yang menuju Kecamatan Gunung Sindur, kondisinya rusak parah. Menurut keterangan warga, kerusakan itu sudah lama terjadi dan hingga saat ini belum diperbaiki.

Akibat kerusakan parah di jalan raya kelas kabupaten tersebut, sebuah kendaraan truk angkutan tambang dengan Nopol B 9242 BYH terguling di badan jalan.

“Kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar jam 8.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, sopir truk hanya luka ringan. Truk terguling akibat struktur jalan rusak bergelombang,” ujar Aipda Asep Rohmat Mulyana, Bhabinkamtibmas Polsek Rumpin di Desa Sukamulya, Selasa (11/7).

Ia menambahkan, truk tambang yang terguling tersebut sudah dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan bacho (alat berat) dan sudah kembali ke pangkalan.

“Truk membawa abu pasir jenis screening. Truk dari arah Rumpin menuju Gunung Sindur,” tukasnya.

Sementara menurut keterangan seorang warga sekaligus staf di Pemdes Sukamulya, Islahudin, truk terguling akibat kondisi jalan yang rusak. Sehingga ketika melintas, sebagian roda truk di jalan bagus dan sebagian lagi di jalan rusak.

Akibatnya, lanjut Islahudin, truk tambang itu hilang keseimbangan. Terlebih truk membawa muatan hasil tambang. Dan karena beban tidak seimbang itu, sulit untuk dikendalikan.

“Jalan rusak tergenang air dan tak terlihat lubang-lubangnya. Kami berharap jalan ini segera diperbaiki karena sudah sangat lama rusak,” pungkas Islahudin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *