Kesra Sadeng Kolot Pimpin Pasilitasi Pembagian BLT Minyak Goreng

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dipimpin langsung pemerintah desa sadeng kolot melalui kaur kesejahteraan masyarakat (kesra) dalam dua hari berturut turut. Pembagian BLT terbagi di dua titik, bertempat di kantor desa yang baru dan kantor desa yang lama, sebanyak 1236 keluarga penerima manfaat (KPM), sebesar 500 ribu rupiah per KPM yang di terimanya, serta di bagikan langsung oleh PT. POS INDONESIA cabang kabupaten bogor.

Bertempat di kantor desa yang lama, disela sela kesibukannya kesra memantau berjalannya pembagian BLT minyak goreng, Andi mengatakan “persiapan pembagian BLT migor terlalu cepat, karena kami pemerintah desa terburu buru harus merealisasikannya, harus segera di realisasikannya berdekatan dengan bantuan PKH, BPNT bulan april, dan BLT DD, tapi itu sudah jadi tugas kami di pemerintah desa, untuk meralisasikannya agar warga masyarakat merasakan peranan pemeritah” ucapnya, Minggu, (17/4).

Pemantauan kesra berjalan dengan lancar nan kondusif di dua titik lokasi yang berbeda, karena di bantu oleh aparatur pemerintah desa serta babinsa dan satpol pp, yang memantau berjalannya pembagian blt minyak goreng tersebut.

IMG 20220419 WA0061

Lanjutnya andi ” bahwa penerima bantuan apapun termasuk BLT bebas belanja dimana saja, untuk beli kebutuhan keluarga apa saja, terutama sembako kebutuhan sehari hari masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat bermanfaat dan terbantu serta meringankan beban masyarakat Desa sadengkolot, apalagi selama bulan Ramadan ini, kebutuhan masyarakat yang meningkat, serta tepat datangnya uluran bantuan dari pemerintah disaat masyarakat lagi membutuhkan. Sangat terasa dan tepat sasaran peran pemerintah melalui kemensosnya” pungkasnya.

 

Dayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *