Ketua DPD BPPKB H. Endoh Sugriwa: “DPP, DPD SATGASUS dan Pengawas DPP, Ambil Sikap Tegas”

Jurnalis : Parulian

Kota Tangerang. penanews.net _ Adanya konflik internal di kubu BPPKB Kota Tangerang, beberapa ketua DPC dan Ranting Kota Tangerang mendatangi kediaman H. Endoh Sugriwa selaku ketua DPD, Minggu (18/06/2023).

Duan selaku bendahara PAC BPPKB Kota Tangerang menyampaikan tujuan dan maksud mendatangi kediaman Ketua DPD ialah yang pertama untuk bersilaturahmi, dan meminta pendapat serta arahan beliau terkait tindakan semena-mena yang dilakukan oleh Wawan Setiawan selaku ketua DPC yang telah memutuskan serta mengambil tindakan secara sepihak, yakni Wawan Setiawan telah membekukan beberapa Ketua PAC.

“Amat sangat disayangkan bila orang-orang yang berpotensi harus pergi dan pindah bendera,” ucapnya

Lebih jauh Dian menyampaikan, secara pribadi dan juga secara organisasi kami keberatan dengan apa yang telah dilakukan oleh Wawan Setiawan. Perlu digaris bawahi bahwa para ketua PAC Kota Tangerang bukanlah orang-orang yang hanya mencari keuntungan di Organisasi.

Kejadian pembekukan secara sepihak yang dilakukan oleh Wawan Setiawan tanpa adanya rapat koordinasi dengan semua pengurus melainkan mengambil keputusan sendiri. “Keputusan pembekuan para ketua PAC dilakukan sejak awal beliau menjabat sebagai ketua DPC Kota Tangerang kurang lebih sekita satu tahun, bisa dibilang beliau pemimpin yang otoriter,”

“Kan seharusnya bilamana mau mengambil keputusan harus dilakukan rapat koordinasi dengan semua pihak, kan organisasi itu ADART nya, contoh ya melakukan panggilan secara pribadi ataupun secara organisasi terlebih dahulu, untuk mengetahui permasalahannya apa dan apa alasannya dibekukan dari para DPAC masing-masing, jangan membuat keputusan sepihak, untuk jumlah ketua DPAC yang dibekukan saat ini ada 6 (enam),” tukas Dian

Mendapatkan laporan dan aduan dari pengurus DPAC ketua DPD H. Endoh Sugriwa mengatakan, saya akan menyelidiki serta melakukan investigasi terkait hal yang disampaikan para ketua DPAC. Langkah pertama tentunya saya akan memanggil Ketua DPC Wawan Setiawan untuk menanyakan hal demikian, dan tentunya saya akan melakukan rapat internal dengan semua pihak pengurus Organisasi BPPKB Kota Tangerang.

“Bila mana aduan dari para ketua dan pengurus DPAC ternyata itu benar saya meminta kepada pengurus DPP, DPD, Satgasus dan Pengawas DPP agar mengambil sikap tegas, agar permasalahan ini tidak melebar dan meluas,” tandasnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *