Ketua DPR RI Berharap Semua Elemen Bangsa Sukseskan PPKM Darurat

PN.Bangkalan Jawa Timur. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani memberi apresiasi atas langkah Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 – 20 Juli 2021 di Pulau Jawa dan Bali, Diketahui, Puan telah mendorong Pemerintah agar segera melakukan pengetatan PPKM Mikro untuk menekan peningkatan kasus Covid-19.

Puan mengatakan,”Ini merupakan jawaban dari masukan-masukan berbagai pihak, semoga nantinya kebijakan ini benar-benar efektif menekan laju virus corona di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Bali kita semua ingin Bangsa ini segera pulih dari pandemi,”Kamis(01/01/2021) dilansir dari Parlementaria.

Puan menyampaikan, dengan penerapan PPKM Darurat ini, masyarakat tidak perlu panik, Politisi F-PDI Perjuangan ini menyakini kondisi dan penanganan pandemi Covid-19 akan semakin membaik jika Pemerintah konsisten dan tegas, serta masyarakat berpartisipasi dalam penerapan PPKM Darurat ini.

“Keberhasilannya sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam menyukseskan PPKM Darurat, Marilah kita bulatkan tekat untuk mengakhiri situasi darurat ini pasti bisa,”ungkapnya.

Selain itu, Puan juga menuturkan agar PPKM Darurat diimplementasikan dengan baik dan disiplin,”Semua pihak harus membantu dan mendukung agar PPKM Darurat dilaksanakan dengan sempurna, tegakan aturan, tidak berhenti sebagai kebijakan di atas kertas.”katanya.

Oleh karena itu, ia berharap semua elemen Bangsa bergotong-royong agar pelaksanaan PPKM Darurat ini efektif,”Saya harap juga masyarakat berdisiplin.”ungkapnya.

Sebelumnya,Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi penerapan PPKM Darurat yang akan berlaku pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang khusus di Jawa dan Bali.

Jokowi mengatakan, PPKM Darurat ini untuk mencegah semakin luasnya penyebaran Covid-19 terutama adanya varian baru virus corona, sehingga diperlukan kebijakan yang lebih ketat dan tegas.

 

Pewarta  : Bowie

Editor      : DSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *