Ketua DPRD Subang Sambut Baik Kehadiran Polisi RW

Indriani

Subang. Penanews.net _Jawa Barat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang apresiasi Polres Subang meluncurkan program Polisi RW karena akan percepat penanganan permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Subang.

Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda mengatakan Polisi RW untuk cepat tanggap apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga ketika ada Polisi RW otomatis pelaporan masalah akan cepat.

Polisi RW, lanjutnya, akan mempercepat pelaporan jika terjadi permasalahan, sehingga akan cepat dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan tersebut

“DPRD Subang apresiasi Polres Subang yang telah membentuk Polisi RW, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Narca Sukanda di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat (12/05/2023).

Apalagi, lanjut Narca Sukanda, Polisi RW juga bertugas untuk menyerap aspirasi, keluhan, kritik dan saran dari masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin mudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

“Kami sangat mendukung dengan adanya Polisi RW, karena akan berdampak positif terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Subang,” ucapnya.

 

Bupati Subang Ruhimat melalui Staf Ahli Bupati Subang Asep Setia Permana pun mengapresiasi Polres Subang yang bentuk Polisi RW di Kabupaten Subang.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan apresiasi kepada Polres Subang yang sudah membentuk Polisi RW,” ucap Asep.

Asep berharap dengan adanya Polisi RW, kamtibmas Kabupaten Subang semakin aman, tertib, dan nyaman, sehingga masyarakat semakin terlindungi.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan Polisi RW bertujuan mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat memperkuat data kepolisian tentang potensi ancaman keamanan sampai ke tingkat lingkungan serta mampu mendeteksi segala macam permasalahan di masyarakat.

“Polisi RW agar segera mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi atau jika pun tidak bisa mengatasinya saat itu bisa segera melaporkan kepada pimpinan di tingkat Polsek dan tingkat Polres Subang,” pungkas AKBP Sumarni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *