Ketum MUI Kota Bandung Dinyatakan Sembuh

penanews.net_Bandung,JawaBarat- Setelah selama 11 hari menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Bandung, hari ini Senin 28 Juni 2021,

Ketua Umum MUI Kota Bandung, Prof Dr. KH. Miftah Faridl akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Kepastian tersebut didapat setelah melalui tes Swab PCR dengan hasil negatif covid 19.

“Alhamdulillah, berkah doa warga masyarakat dan segenap elemen umat, Allah Ta’ala berkenan karuniakan kesembuhan,” ungkap Kiyai Miftah.

Dalam kesempatan tersebut, Ulama kharismatik yang juga aktif sebagai Komisaris Utama PT Armada Safari Suci dan Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation ini menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang turut mendoakan serta mendukung proses penyembuhan baik secara langsung ataupun tidak langsung, termasuk tim dokter RS Edelweiss, yang terus memantau secara intensif perkembangan kondisi kesehatan Ulama Nasional kelahiran Cianjur ini.

IMG 20210628 180801

“Setiap penyakit insyaAllah ada obatnya. Maka selain imun tubuh yang harus ditingkatkan, yang tak kalah penting adalah menjaga serta meningkatkan iman kita,” ujar Miftah.

Di samping itu, di masa pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jabar ini juga berpesan, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin 5 M: Memakai masker,
Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Tegakkan disiplin 5 M, jangan lupa tingkatkan pula ketaqwaan kita kepada Allah Ta’ala. Di balik setiap peristiwa, termasuk musibah pandemi covid 19 ini, tentu terkandung hikmah pelajaran yang besar untuk kita,” pungkas Guru Besar Humaniora Institut Teknologi Bandung, yang juga merupakan Ketua Yayasan Unisba ini.

 

CP : Keluarga Besar Miftah Faridl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *