Kompak di Hari Idul Adha 1442H, Pemuda Dan Jama’ah Masjid Baiturahman

 

penanews.net Bandung, Jawa Barat- Qurban adalah salah satu ibadah dalam agama islam yang mana dilakukannya penyembelihan binatang ternak yang dilakukan sebagai wujud pengorbanan umat muslim.

 

Ibadah qurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah dalam penanggalan hijriah, tepatnya pada 10 dzulhijjah. Hari Raya Idul Adha tak bisa terlepas dari ibadah qurban. Selain bernilai ibadah yang tentunya berpahala,  manfaat qurban juga dapat ditinjau dari aspek sosial.

IMG 20210720 003415 scaled

Agenda pelaksanaan Ibadah Kurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Baiturahman yang beralamat di  Jl Kopo GG Bapa Merta, RT 04 RW 08, Bojongloa Kaler, Bandung. Berjalan dengan lancar dengan Hewan kurban Sapi Enam ekor dan Domba Tiga ekor.

IMG 20210720 163437

IMG 20210720 073712 scaledHari raya qurban adalah salah satu sarana untuk menjalin tali silaturaharmi kepada orang lain. Tidak hanya kepada satu orang saja bahkan bisa sampai banyak orang. Menyukseskan kegiatan qurban dibutuhkan kebersamaan dan peranan banyak orang. Ini akan menjadi sarana pemersatu di antara umat islam. Tidak ada perbedaan di hari itu, kita bersama-sama berbagi kebahagian untuk sesama.

IMG 20210720 085817 scaled

Peran serta Pemuda dan Jama’ah DKM Masjid Baiturahman, yang diprakarsai oleh kang Iki dan kang Efi Baiturohman selaku penggerak Pemuda Hijrah di kawasan Masjid Baiturahman, dengan ketua pelaksana kurban Ustadz ahmad saefuloh, Sekretaris kang Irvan dan Bendahara Kang Jeri.

Dari tinjauan kesehatan, qurban bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat indonesia. Mengingat kebutuhan gizi rakyat indonesia sangat tinggi dan tidak semua rakyat mampu merasakan manfaat daging.

IMG 20210720 WA0172

 

Manfaat qurban akan membantu meningkatkan aspek di bidang peternakan, mengingat sampai saat ini saja negara kita masih saja impor hewan-hewan ternak.

Bagi umat islam tentunya ibadah qurban tidak hanya semata-mata ibadah, namun memberikan manfaatnya untuk sesama muslimin dan muslimat.

Pewarta : Al’Fakir Gusman ( Redaktur pelaksana penanews.net )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *