Kunjungan FEALAC ke Taman Air Jembatan Biru: Satgas Citarum Harum Sektor 6 Bangga dan Siap Menyambut

Boim

Bandung. penanews.net _ Jawa Barat. Satgas Citarum Harum Sektor 6 mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari 36 Negara anggota FEALAC, dengan objek kegiatan di Taman Air Jembatan Biru, Kolam Retensi Cienteung dan BSB Baleendah, Senin ( 10 Juli 2023) esok hari.

Satgas Citarum Harum Sektor 6 melakukan persiapan dalam rangka menghadapi agenda tersebut, Minggu (9/7/2023).

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto melalui jaringan Whatsapp memaparkan, Sektor 6 Citarum Harum sangat berbangga hati dan bersyukur dengan adanya agenda kunjungan dari organisasi Forum Kerja Sama Asia Timur dengan Amerika Latin (FEALAC) yang merupakan forum regional yang terdiri dari 36 negara yang berasal dari regional Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin yang membuat jalur dialog regular dan resmi antara dua regional.

Dari 36 negara anggota yang sudah memastikan akan hadir ada 33 negara dengan sasaran yang akan dikunjungi adalah Taman Air sektor 6 Bojongsoang, tempat pengolahan sampah BSB dan kolam resapan Cieunteng.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di Taman Air antara lain peninjuan sungai Citarum dari dekat (jembatan Biru), presentasi dari Dansektor dan dialog singkat.

IMG 20230709 WA0009

“Kita harus bangga ternyata jerih payah satgas Citarum Harum selama kurang lebih 5 tahun di program Citarum Harum akan dilihat oleh mata dari perwakilan 33 negara. Dan tentunya akan menjadi barometer bagi penanganan masalah yang sama di negaranya masing-masing,” ujar Dansektor.

Dirinya berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung kesuksesan kegiatan ini, dan tentunya prestasi yang sudah dicapai ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh kita semua.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *