Laga Hidup-Mati Kontestan Grup X Liga 2 2021

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. 8 besar grup X Liga 2 2021 sampai pada matchday terakhir. Para kontestan di grup ini harus berjibaku guna memastikan diri lolos ke babak semifinal. Pada laga pamungkas ini, Sriwijaya FC harus menghadapi Rans Cilegon FC, sementara Persis Solo akan ditantang oleh Persiba Balikpapan. Secara matematis, keempat klub sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos. Namun, peluang mereka untuk lolos ditentukan oleh hasil dari pertandingan lainnya. Oleh karena itu, kedua laga digelar dalam waktu yang bersamaan. Laga Sriwijaya FC kontra Rans Cilegon FC akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi. Sedangkan laga Persis Solo kontra Persiba Balikpapan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor. Kickoff dimulai pada pukul 21.00 WIB, 22 Desember 2021. (22/12/21).

Lalu, bagaimana skenario peluang lolos setiap tim? Berikut rangkumannya.

Rans Cilegon FC

Tim milik Raffi Ahmad ini berada di posisi kesatu dengan 6 poin. Berkat 2 kali menang, melawan Persis 4 : 3, dan melawan Persiba 2 : 1. Rans Cilegon FC lolos ke semifinal jika:

1). Menang melawan Sriwijaya FC
2). Seri melawan Sriwijaya FC
3). Kalah tidak lebih dari satu
4). Kalah, tetapi di pertandingan lainnya Persiba menang.

Persis Solo

Laskar Sambernyawa berada di posisi kedua dengan 3 poin. Hasil dari satu kali menang melawan Sriwijaya FC 2 : 0, dan kalah melawan Rans Cilegon FC 3 : 4. Persis Solo lolos ke semifinal jika:

1). Menang lebih banyak dari margin kemenangan Sriwijaya FC atas Rans Cilegon
2). Menang, tetapi di pertandingan lainnya Sriwijaya FC seri atau kalah.
3). Seri, tetapi Sriwijaya FC seri atau kalah
4). Kalah, tetapi Sriwijaya FC kalah dari Rans Cilegon dengan margin gol yang lebih banyak.

Sriwijaya FC

Tim asal Palembang ini menduduki peringkat ketiga dengan 3 poin, berkat satu kemenangan melawan Persiba 2 : 1, dan kalah dari Persis 0 : 2. Sriwijaya FC lolos ke semifinal jika:

1). Menang lebih dari margin 1 gol
2). Menang hanya margin 1 gol, tetapi di pertandingan lainnya Persis Solo seri atau kalah
3). Seri, tetapi Persis Solo kalah
4). Kalah, tetapi Persis Solo kalah dengan margin lebih dari 2.

Persiba Balikpapan

Tim asuhan Fahri Husaini ini berada di posisi keempat dengan 0 poin, menderita dua kekalahan, masing-masing dari Sriwijaya dan Rans Cilegon FC dengan skor 1 : 2. Persiba Balikpapan lolos ke semifinal jika:

1). Menang lebih dari margin 2 gol, dan di pertandingan lainnya Sriwijaya FC kalah.

Demikian skenario peluang lolos setiap tim di grup X babak 8 besar Liga 2 2021. Beberapa tim memang membutuhkan keajaiban. Namun, sepakbola merupakan permainan yang penuh kejutan. Jadi, patut dinantikan tim mana yang lolos ke semifinal guna melanjutkan perjuangannya untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

 

Pewarta: Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *