Lakukan Konsolidasi Dan Sosialisasi, Asep Tagor Siap Maju Di Muscab PP

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Asep Mulyadi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Kemang mengaku siap maju dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang akan segera di gelar pada awal tahun 2023 mendatang.

Pria yang akrab disapa Asep Tagor ini mengatakan, saat ini kontestasi dari para bakal calon yang akan maju dalam giat Muscab sekaligus ajang pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor 2023 – 2027 sudah mulai dilakukan oleh para bakal calon maupun tim pemenangan nya.

“Ini pertanda bahwa suasana demokrasi di Ormas Pemuda Pancasila sangat baik. Saya sudah keliling ke PAC – PAC ddan dikarenakan begitu banyak aspirasi dari para PAC yang menginginkan saya maju menjadi ketua MPC, maka saya bertekad untuk maju kembali menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor ,” ujar Asep Mulyadi, Kamis (15/12/2022).

Tagor mengungkapkan, dirinya sudah lebih dari 15 tahun menjadi Ketua PAC dan sudah sangat mengerti kegelisahan yang dirasakan para PAC. Dengan dasar itulah, lanjut Tagor, dirinya kembali siap mencalonkan diri menjadi Ketua MPC agar bisa memperbaiki atau bahkan menghilangkan kegelisahan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

Ia menjelaskan, salah satu hal yang akan dibangun dirinya dan menjadi visi misi jika kelak terpilih menjadi Ketua MPC PP yaitu menjadikan Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Handal, Tangguh serta Bermartabat.

Menurut Tagor, visi misi tersebut sesuai dengan Pokok – Pokok Perjuangan dari Pemuda Pancasila yang tertuang di dalam AD/ART, Bab IV, Pasal 10 yaitu melahirkan kader Pemuda Pancasila sebagai kader bangsa yang handal dan terampil berpartisipasi menggerakkan pembangunan nasional dan terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil makmur.

“Serta melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan anggota PP secara terus menerus sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggota dan seluruh keluarga besar Ormas Pemuda Pancasila,” tandasnya.

Asep menambahkan, di dalam Undang – Undang Pemerintah Republik Indonesia tentang Organisasi Keormasan Nomor 16 Tahun 2017 pasal 5, disebutkan salah satu tujuan keberadaan Ormas ialah mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Lalu menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa; dan mewujudkan tujuan negara.

Asep Tagor mengaku siap berada di garda terdepan untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor serta bekerjasama dan bersinergi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor guna mewujudkan hal tesebut.Jika terpilih menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Bogor masa bakti 2023 -2027, lanjut Tagor, maka dirinya harus menjadi lokomotif MPC PP Kabupaten Bogor.

IMG 20221215 WA0082

“bersama – sama dengan pengurus MPC lainnya, pengurus PAC dan Pengurus Ranting serta seluruh anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bogor, Saya akan memberikan perubahan yang besar sehingga menghasilkan MPC Besar dan PAC Bahagia,” pungkas Asep Mulyadi.

 

 

 

 

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *