Lapas Kelas IIA Subang Kembali Gelar Donor Darah

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Lapas Kelas IIA Subang kembali menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Rutin bekerjasama dengan PMI Kab. Subang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Subang, diikuti oleh 18 orang Pegawai dan 48 orang WBP Lapas Subang. Rabu (15/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, total peserta donor darah sebanyak 66 orang, dengan jumlah yang berhasil donor sebanyak 60 orang dan 6 orang gagal tidak memenuhi syarat;

Kalapas Subang, Tommi Hendri mengatakan, Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk Bhakti sosial Kemanusiaan dari Petugas dan WBP Lapas Subang.

“WBP yang secara rutin melaksanakan Donor darah akan diapresiasi dengan usulan pemberian Remisi Tambahan Donor Darah apabila sudah memenuhi syarat,” katanya

Dikatakan Hendri, kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dan WBP dalam hal kemanusiaan.

“Donor darah yang sudah dilaksanakan ini juga sebagai wujud kepedulian petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan, yang mana kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan dan yang terlibat donor darah ini tak hanya petugas tapi juga warga binaan Pemasyarakatan(WBP),” ucapnya.

IMG 20230215 WA0120

Tommi berharap, apa yang dilaksanakan ini dapat menjadi pengingat bagi kami, bahwa petugas pemasyarakatan harus peka terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Semoga hasil donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Subang, sekaligus untuk menjaga stok ketersediaan darah di PMI Subang,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *