oleh

Launching Ambulance Boat, Upaya Bupati Permudah Pelayanan Kesehatan

Sampang penanews.net JawaTimur, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melaunching Ambulance Boat yang diperuntukkan sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) masyarakat Pulau Mandangin, Kamis (25/11/2021).

Launching yang digelar di Pelabuhan Pelelangan Ikan, Kecamatan Camplong dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., Perwakilan PT Blambangan Bahari, Kepala Dinkes & KB dr Abdullah Najich.

Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T menyampaikan bahwa Ambulance Boat tersebut dikerjakan atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan institusinya bersama Galangan Kapal.

Proses pengerjaan kapal berlangsung sekitar dua setengah bulan dengan melibatkan Dosen bersama para Mahasiswa di Poltera beserta Galangan Kapal.

“Sungguh luar biasa upaya bapak Bupati Sampang, berkat beliau Ambulance Boat yang nantinya digunakan sebagai Pusling membantu masyarakat Mandangin bisa terealisasi dengan baik,” ucapnya.

Ambulance Boat tersebut menurutnya merupakan terobosan baru sebab di Madura masih hanya Kabupaten Sampang yang memiliki sarana transportasi tersebut bahkan oleh Kemendikbudristek dijadikan sebagai ikon pekan raya di Maluku.

“Kami akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah bagaimana apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Poltera hadir untuk mengatasi hal tersebut dengan dukungan seluruh pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Ambulans Boat merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan KB bersama Politeknik Negeri Madura.

Pihaknya bangga dengan adanya Ambulans Boat sehingga fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemkab Sampang semakin lengkap.

“Hari ini kita bersama-sama menjadi saksi memiliki kapal boat ambulans yang akan memberikan layanan kesehatan utamanya untuk masyarakat di wilayah pesisir maupun Pulau Mandangin, ini merupakan iktiar kita untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” ucapnya.

Pihaknya menggarisbawahi agar SDM yang akan menggunakan ambulans boat tersebut agar profesional dan berdedikasi agar keberadaannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Poltera yang begitu responsif dalam bersinergi dengan Pemkab Sampang, semoga semakin menumbuhkan motivasi kita untuk memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan masyarakat Sampang yang sehat,” pungkas.

 

 

pewarta : Dhe

Red05

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed