Launching Samisade, Desa Rancabungur Bangun Turap, Jembatan Dan Jalan

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintah Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor baru saja melakukan launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap pertama tahun anggaran 2023, Kamis (31/8/2023).

Besaran anggaran program Samoisade tahap pertama Desa Rancabungur yaitu senilai 579.595.200 rupiah. Bantuan keuangan desa untuk pembangunan infrastruktur ini direalisasikan untuk 3 (tiga) titik lokasi pembangunan yakni, pembanguan turap (TPT) di RW 10, pembangunan jembatan di RW 08 dan pengecoran jalan lingkungan di RW 06.

“Alhamdulillah Samisade tahap pertama tahun 2023 ini, akan dialokasikan Desa Rancabungur di tiga titik pembangunan. Untuk pembangunan pertama kita awali dengan peletakan batu pertama yang akan dibangun turap di RW 10,” ujar Kades Rancabungur, Saepudin, S.IP saat membuka launching Samisade di Kamoung Rancabungur RT 02 RW 10.

Sementara Sekcam Rancabungur, Nanan Hernawan yang hadir dalam kegiatan launching tersebut meminta kepada warga masyarakat sekitar agar turut serta dalam pelaksanaan program Samisade tersebut.

“Saya harap warga sekitar untuk turut serta dalam pembangunan ini dan menjaga serta merawat hasil daripada pembangunan. Karena kalau tidak di pelihara nanti akan cepat rusak,” tutur Nanan.

Sekcam mengatakan, program ini bukan program bagi – bagi duit. Tapi kewajiban Pemerintah Desa yang diamanahkan Pemerintah Daerah guna melakukan pembangunan infrastruktur melalui program Samisade untuk menyalurkan kegiatannya sesuai proposal pengajuan.

“Alhamdulillah hari ini kita launching Samisade, dan ini bukti nyata bahwa pemerintah desa akan melaksanakan pembangunan sesuai dengan HOK nya agar mendapatkan kualitas yang baik. Mari kita jaga bersama-sama jangan sampai ada launching tapi kegiatannya tidak ada,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah desa setempat agar segera melaporkan hasil dari kegiatan pembangunan ketika sudah rampung. “Saya titip jangan lupa laporan pertanggungjawaban ketika sudah selesai pembangunan, terutama kepada TPK dan perangkat desa untuk segera menyesuaikan anggaran yang sudah ditetapkan di RAB,” imbaunya.

Giat launching Samisade tersebut, dihadiri Camat Rancabungur yang diwakili oleh Sekcam beserta jajarannya, Kapolsek Rancabungur, Kepala Desa, Kasi Trantib, TPK, LPM, BPD, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga sekitar. Usai melakukan launching, dilanjutkan dengan giat peletakan batu pertama pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut oleh Sekcam Rancabungur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *