Lautan Api Lahap Kilang Minyak Balongan

Penulis : Gusman


penanews.net _ Bandung, Jawa Barat. Tanpa jeda Musibah menimpa di negeri ini, tidak lama dikagetkan dengan Tragedi pengeboman Gereja katedral di Makassar, Minggu (28/3/2021), di awal Senin dini hari terjadi lagi Musibah yang menimpa di daerah Balongan, Indramayu, Jawa barat.

Musibah Kebakaran yang menimpa Pertamina kilang minyak di Balongan, habis terbakar pada dini hari (29/3/2021), dari informasi Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina Ifky Sukarya mengatakan, kebakaran diduga akibat petir yang terjadi Senin dini hari.

“Jadi tangki di kilang RU VI Balongan terbakar pada pukul 00.45 WIB dan kebetulan saat itu sedang terjadi hujan besar dan diduga ada petir,” ujar Ifky dalam keterangannya kepada Media.

Bos Pertamina dalam musibah ini juga turut memberikan keterangan, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan permohonan maaf sehubungan dengan Senin (29/3/2021) dini hari WIB. “Kami memohon maaf kepada warga sekitar. Kami meminta untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kebakaran,” ujar Nicke dalam keterangan pers virtual, Senin (29/3/2021).

Dalam Musibah kebakaran kilang minyak Balongan ini, sekitar 200-an warga mengungsi di Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 orang di Islamic Center Indramayu dan sekitar 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra. Sampai saat ini tim investigasi dari pihak terkait, sedang melakukan penyelidikan terkait insiden Musibah yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *