Longsor Cijambe, Material Longsor Tutup Jalur Provinsi Subang-Bandung

Indriani

SUBANG. Penanews.net _ Jawa Barat Hujan deras kembali timbulkan tanah longsor di Subang. Hari ini Senin(12/2/2024) sekitar pukul 14.45 WIB, tanah longsor menutup jalur Cijambe Subang hingga membuat arus kendaraan tak bisa melintasi jalur tersebut untuk sementara waktu.

Kemacetan terjadi di kedua arah baik dari arah menuju Subang maupun Bandung akibat material tanah dan bambu menutup jalan provinsi yang menghubungkan Subang Bandung tersebut.

Longsor tersebut terjadi persis didepan Hotel Nalendra atau di turunan tajam Cijambe, beruntung dalam peristiwa longsor tersebut, tak tak menimbulkan korban jiwa, karena saat peristiwa terjadi sekalipun hujan deras, kendaraan yang melintas di TKP tergolong sepi.

Pihak TNI-Polri, BPBD dan Tagana dibantu warga setempat hingga berita ini ditulis masih terus bergotong royong membersihkan longsoran dan memotong pohon -pohon yang ikut tumbang terbawa longsor.

Dalam tiga hari terakhir ini, intensitas hujan di Subang cukup tinggi, selain menimbulkan tanah longsor dibeberapa titik juga menimbulkan banjir dan pohon tumbang.

Namun beruntung dalam 3 hari terakhir bencana menerjang Subang Selatan dan Tengah, tak menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi dibeberapa tempat khususnya di Kecamatan Cijambe, sudah ditinjau oleh PJ.Bupati Subang, Imran.

Imran berpesan kepada warga masyarakat khususnya yang berada di kawasan pegunungan dan wilayahnya yang dilintasi aliran sungai agar waspada.

IMG 20240212 163240 144

“Demi meminimalisir terjadinya korban jiwa, saya minta perlunya kewaspadaan dini dari masyarakat mengingat intensitas hujan dalam 3 hari terakhir ini sangat tinggi, sehingga banyak terjadi bencana banjir akibat luapan sungai dan juga longsor,” ucap Imran

Dalam kunjungannya meninjau beberapa titik lokasi bencana, PJ.Bupati Subang juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang tertimpa musibah bencana alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *