Masyarakat dan Pemdes Parung Panjang Kirim Bantuan Korban Gempa di Cianjur

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintah Desa (Prmdes) Parungpanjang dan masyarakat di wilayah Kecamatan Parungpanjang secara bersama sama berdonasi untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

Bantuan tersebut, langsung di salurkan di lokasi terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat dari mulai dari obat-obatan, pempers tenda, pakaian, alat tidur dan sembako serta makanan cepat saji hingga tenda untuk pengungsian.

“Kami pemerintah desa Parungpanjang bersama berbagai elemen masyarakat di kecamatan Parungpanjang, berdonasi memberikan bantuan korban gempa di Cianjur,”kata M. Syahlan kepala Desa Parungpanjang.

M. Robin mengatakan, bantuan untuk warga korban gempa di Cianjur, pihaknya mulai dari open donasi yang di buka oleh tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa.

Menurutnya, bantuan itu kita berikan untuk warga yang terdampak secara umum dari sembako dari beras, indo mie gula sebanyak 60 dus, kebutuhan bai hingga orang dewasa.

“Bantuan itu bukan khusus dari kepala desa, jadi bantuan yang kita salurkan bersumber dari masyarakat di sejumlah desa se kecamatan Parung panjang,” paparnya.

IMG 20221209 WA0033

Robin juga menceritakan kondisi keadaan di Cianjur pasca dilanda benca gempa tersebut, ia pun mengaku sangat terharu melihat warga masyarakat yang terdampak gempa.

“Saya melihatnya kondisi disana sangat prihatin, bagaimana warga yang tadinya memiliki rumah sekarang rusak dan ada yang rata dengan tanah. Sekarang Alhamdulilah pemerintah pusat sudah memberi bantuan sebesar RP. 55 Juta kepada warga di Cianjur,”pungkasnya.

 

 

Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *