Mbah Maimun Zubair “Menjelekkan Arab : Neraka!”

Bandung penanews.net Jawa Barat- Mbah Maimun Zubair :”Menjelekkan Arab : Neraka! Karena Al Quran berbahasa Arab dan di surga juga menggunakan bahasa Arab. Begitu juga dengan shalat. ”

Hadist dari Salman Al Farisi.

سَلْمَانُ لَا تَبْغَضْنِي فَتُفَارِقَ دِينَكَ، قُلْتُ: يَا رَسُولَ اللَّهِ كَيْفَ أَبْغَضُكَ وَبِكَ هَدَانَا اللَّهُ؟

.قَالَ: تَبْغَضُ العَرَبَ فَتَبْغَضُنِي

Artinya: Dari Salman Radhiyallahu ‘anhu, “Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah bersabda,’Wahai Salman, janganlah engkau membenciku, dengan begitu maka engkau akan meninggalkan dien-mu’. Aku berkata,’Wahai Rasulullah, bagaimana aku membenci paduka sedangkan melalui paduka Allah memberi petunjuk kepada kami?’ Rasulullah bersabda,’Engkau membenci Arab, maka engkau membenciku’”. (Riwayat At Tirmidzi, hadits hasan gharib)

Ketika seseorang membenci bangsa Arab secara umum, maka ia telah membenci Rasulullah secara khusus atau ketika ia membenci bangsa Arab, maka hal itu bisa membuatnya membenci Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam. Maka hendaklah kita mewaspadai akan hal ini (lihat, Tuhfah Al Ahwadzi, 9/398).

Syaikh Islam Ibnu Taimiyah berkata dalam Iqtidha as-Shirath al-Mustaqim (155) ketika menjelaskan hadits ini, “Nabi menjadikan benci terhada Arab sebagai sebab terpisahnya agama dari seseorang dan menjadikan kebencian terhadap orang Arab sebagai tanda kebencian terhadap diri beliau.

Abu ‘Ala al-Mubarakfuri mengomentari hadits ini dalam kitab beliau Tuhfatu Ahwazi (10/296), “Membenci Arab bisa berujung benci terhadap saidul kholqi (Rasulullah).”

Sumber: dakwah khazanah islamj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *