Melawan Lupa : Melawan Sinetron!

Oleh : Marra Narayan


Selamat datang ke dalam program perusak dengan kumpulan cerita tak berujung, diulang ulang, membosankan, berlebihan, tidak berguna dan lain sebagainya karena akan terlalu panjang kalau harus disebutkan satu per satu di sini. Untuk meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi, dimohon kepada para penonton untuk mematikan otak anda terlebih dahulu sebelum memulai siaran.

Hampir setiap malam diriku mendengar suara-suara tak diinginkan keluar dari siaran sialan ini. Apakah mengganggu? Tidak juga kecuali jikalau diriku untuk berbagai alasan sedang berada di luar ruangan, lagipula diriku terlalu sibuk mengurusi hal yang lain daripada terganggu oleh sampah seperti itu.

Sebenarnya di manakah letak daya tarik siaran tersebut? Dilihat dari sisi manapun tidak ada bagusnya sama sekali. Begitu pula penontonnya, apakah selera mereka memang serendah itu sampai rela meluangkan waktu mereka hanya untuk melihat sesuatu begitu menyedihkan? Entahlah, mungkin diriku saja yang sudah terbiasa melihat pemandangan yang jauh lebih berkelas. Maaf saja diriku bukanlah orang baik yang selalu membantu mereka yang lebih rendah.

Kalau diriku boleh berkomentar, bisakah kalian kembalikan siaran masa kecilku? Kurasa itu jauh lebih baik daripada yang kalian tayangkan saat ini. Kembali seperti semula, tanpa sensor, tanpa terpotong iklan panjang lebar, tanpa terganggu oleh pikiran kotor kalian yang merusak segalanya. Untuk apa yang biasa kalian tayangkan sekarang, dapatkah kalian mengembalikannya ke tempat asalnya? Akan kuanggap dirimu tahu apa yang kumaksud, kalau tidak mungkin kalian lupa mengikuti peringatan yang telah kutulis sebelumnya.

Gegerkalong, 03 Maret 2021

marra3330.jpg

Marra Narayan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *