Memasuki Musim Hujan, Emil Peringatkan Masyarakat Untuk Siaga Bencana Alam

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali peringatkan masyarakat Jabar untuk mengantisipasi cuaca buruk yang sudah mulai terjadi saat ini. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menghadiri acara Pameran Kreatif, Seni Budaya dan UMKM di Desa Sidajaya, Kabupaten Subang, Jumat (16/9/2022).

“Ya saya ingatkan kembali saya minta tolong lewat media jadi sekitar Bulan Desember itu diperkirakan sudah masuk curah hujan yang tinggi,” ujar Emil sapaan akrabnya kepada wartawan.

Emil mengungkapkan, bencana di Jabar sudah mulai terjadi. Dengan curah hujan tinggi dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir di wilayah dataran rendah serta bencana longsor di wilayah dataran tinggi. Ia pun sudah memberikan perintah kepada seluruh Kepala Daerah di Jabar untuk siaga atas hal tersebut.

“Dataran rendah pasti banjir biasanya serta di wilayah Selatan Jabar itu miring longsor biasanya. Itu sudah mulai terjadi diberbagai wilayah di Jabar saat ini, semua Walikota maupun Bupati sudah kami kirimi peringatan,” katanya.

Masih kata Emil, ia mencatat bencana alam dalam kurun satu tahun di Jabar mencapai angka 1,500 bahkan 2,000 bencana alam.

“Bencana alam rata-rata bisa sampai 1,500 hingga 2,000 dalam kurun waktu satu tahun tentunya naik turun,” ungkapnya.

Maka dari itu, saya menghimbau, masyarakat untuk siap siaga kemungkinan terjadi bencana alam memasuki musim penghujan di akhir tahun ini.

IMG 20220917 WA0024

“Tetap waspada, dan Siaga untuk antisipasi bencana alam, khususnya masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti di wilayah Subang Utara agar lebih waspada akan terjadinya bencana banjir,” imbaunya.

Ket Foto : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Didampingi istrinya, saat membuka Pameran UMKM di Desa Sidajaya Kec. Cipunagara Kab. Subang, Jawa Barat.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *