oleh

Memasuki Musim Penghujan, Prajurit Lantamal X Jayapura Bersih-Bersih Drainase Kesatrian

Papua. penanews.netJayapura. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal X Jayapura Peduli Lingkungan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih saluran air yang berada di sekitar Mako Lantamal X tepatnya di Kompleks Perumahan TNI AL Hamadi Jayapura yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Kamis (21/10/21).

Kegiatan tersebut diawali oleh apel kelengkapan yang dipimpin oleh Komandan Denma Lantamal X, Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor pmebersihan dan dilanjutkan pelaksanaan kerja bakti.

Bersih-bersih saluran air yang berlokasi tidak jauh dari Mako Lantamal X ini dalam rangka mengantisipasi akan datangnya musim penghujan agar tidak terjadi banjir seperti sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah dengan membersihkan sampah-sampah dan tanaman eceng gondok agar jika musim penghujan tiba drainase tidak tersumbat.

Selain untuk mencegah dampak terjadinya banjir, kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat. Untuk itu selain kita menjaga kebersihan diri sendiri, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Turut hadir pada kegiatan bersih-bersih tersebut antara lain para Asisten Danlantamal X dan para Kadis/Kasatker Lantamal X.

 

Pewarta : Fian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed