Membuat Bising, Jambore Yamaha RX-KING Club’ 2 Dibubarkan Polisi

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Ratusan kendaraan RX king yang sedang merayakan Jambore Yamaha RX-KING Club’ Cimahi 2 di sirkuit Gari Mang di bubarkan polisi, Minggu (23/6/24).

Kepolisian resor Subang membubarkan acara Jambore RX king tersebut dengan alasan sangat menganggu ketertiban umum, karena sebagian besar dari kendaraan tersebut memakai knalpot bising.

Warga masyarakat yang merasa terganggu dengan suara bising dari kendaraan tersebut melaporkan ke pihak kepolisian agar menertibkan ratusan kendaraan tersebut.

Menindak lanjuti aduan warga yang terganggu dengan suara bising dari kendaraan bermotor tersebut, pihak polres Subang langsung bertidak membubarkan acara tersebut.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Sabhara AKP Kayo menegaskan, pembubaran acara jambore Yamaha RX-KING Club’ Cimahi 2 yang di gelar di sirkuit Geri Mang tersebut tidak bisa menjaga ketertiban berlalulintas selama di perjalanan menuju lokasi sehingga mengganggu masyarakat.

“Masyarakat Subang mengadukan kedatangan kendaraan bermotor Yamaha RX-KING dengan menggunakan knalpot bising di kota Subang, membuat kami jajaran polres subang bertindak cepat membubarkan acara tersebut, jelasnya.

Selain membubarkan kerumunan kendaraan bermotor RX king yang berkumpul di sirkuit Geri Mang, jajaran polres subang juga melakukan penyisiran dari sirkuit Geri Mang – Terminal Subang -jl. Darmodiharjo- jl ks Tubun, jl mayjen Sutoyo dan jl otista.

Selain itu jajaran polres subang juga melaksanakan pembubaran terhadap club’ motor yang berada di bahu jalan, karena suara bising yang mereka gaungkan sangat menganggu ketertiban umum, tambahnya.

IMG 20240623 WA0034

Penertiban gabungan dilakukan oleh kasat Samapta dengan sat lantas polres Subang terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot bising dan langsung diamankan di Mako polres Subang.

“Kendaraan yang menggunakan knalpot bising berhasil di amankan oleh sat lantas polres Subang dan digiring ke Mako polres Subang,” ucapnya.

Adapun tujuan dari pembubaran acara jambore Yamaha RX-KING Club’ Cimahi 2 tersebut guna menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum polres Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *