Memilih Kampus Impian, Coach Addie : Ini Cara Meyakinkan Orang Tua

Boim

penanews.net _ Kaum Millienal sebentar lagi akan mulai perkuliahan khususnya di Kampus Swasta untuk tahun akademik 2023/2024, tentunya dengan harapan bisa berkuliah di Kampus Impian. saat memilih kampus, pasti tidak akan lepas dari persetujuan orangtua. Rasanya belum afdal kalau mereka belum memberikan pendapat akan keputusan di dunia perkuliahan nanti.

Terkadang tidak sedikit orang tua yang tidak sependapat dengan Kampus pilihan anaknya, bagi anak-anak yang sudah siap berkuliah di Sekolah Tinggi tentunya ini dilema, sehingga tidak sedikit pula banyak calon Mahasiswa baru ketika ditanya mengapa memilih kampus tersebut jawabannya hanya mengikuti keinginan orang tua dan bukan keinginan yang diimpikannya.

Saat ditemui, Coach Addie atau bernama lengkap Adi Supriadi, MM Konsultan Pendidikan untuk lembaga-lembaga pendidikan Swasta dan yang kini juga aktif sebagai Akademisi di STEBI Global Mulia Cikarang menyampaikan seharusnya tidak perlu terjadi perdebatan panjang antara anak dan orang tua dalam menentukan kampus Impian

“Harusnya orang tua paham keinginan anaknya dan anak bisa meyakinkan orang tuanya” ujar Profesional Life Coach yang juga Pengajar di Pesantren Modern Abdurrahman Bin Auf Cikarang pada Kamis sore, 7 September 2023.

Ditengah kesibukannya bersama Tim Akademik menyiapkan Program baru untuk STEBI Global Mulia Cikarang sebagai Kampus Pengusaha Muslim, Coach Addie memberikan tips-tips agar orang tua bisa percaya dan yakin dengan pilihan anaknya.

1. Banyaknya Beasiswa

Hal penting yang patut dipertimbangkan saat memilih kampus impian adalah program beasiswa. Cari tahu apakah kampus impian menawarkan beasiswa atau tidak. Beasiswa yang dimaksud dapat berupa bebas uang pangkal, bebas uang kuliah, beasiswa prestasi, beasiswa KIP, ataupun beasiswa lanjutan untuk jenjang yang lebih tinggi. Nah, jika informasinya sudah dipahami, tinggal mempersiapkan diri agar kualifikasi sesuai dengan syarat dan ketentuan beasiswa tersebut. Di STEBI Global Mulia Cikarang khususnya memiliki banyak program beasiswa, diantaranya : KIP Kuliah, Beasiswa Baznas, Beasiswa Nasional, Beasiswa Tahfidz Qur’an, Beasiswa Aktivis, Beasiswa Wirausaha, dll.

2. Sistem Pembayaran Kuliah

Kemudahan pembayaran uang kuliah tentunya merupakan hal yang diidam-idamkan banyak calon mahasiswa, terutama bagi orangtuanya. Hal ini juga patut jadi pertimbangan saat memilih kampus, apakah pembayaran uang kuliahnya mudah dilakukan? Kabar baik bagi yang ingin berkuliah di STEBI Global Mulia Cikarang akan mendapatkan banyak kemudahan. Tidak perlu khawatir, selain biaya kuliahnya sangat terjangkau dan yang pasti akan meringankan orangtua.

3. Lulusan Menjadi Apa

Angka kerja lulusan suatu kampus juga sangat menentukan kualitas sebuah perguruan tinggi. Dengan tingkat penerimaan tinggi, maka dapat dikatakan kampus tersebut mampu meningkatkan kompetisi mahasiswanya, sesuai dengan apa yang dibutuhkan di dunia kerja.

Selain itu, semakin berkualitas suatu kampus, maka lulusannya akan terbantu untuk mendapatkan pekerjaan sesuai impian. Ini alasannya memilih kampus bermutu menjadi sangat penting, termasuk investasi jangka panjang yang tidak boleh dilakukan sembarangan.

Di Cikarang, khususnya Lokasi dimana STEBI Global Mulia Cikarang berada, terdapat 7000 Perusahaan baik Nasional dan Multinasional, Tetapi bagi STEBI Global Mulia Cikarang, Menciptakan lulusannya menjadi Pengusaha itu target utama, karena memang sesuai visi misi kampus, lulus dari Kampus menjadi Pemilik Bisnis.

4. Kurikulum yang Selaras dengan Program Kampus

Ciri lain kampus dikatakan berkualitas adalah kurikulum yang sesuai. Kurikulum yang bagus sangat penting untuk menghasilkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan saat ini, seperti menjadi Pengusaha atau Wirausaha adalah salah satu kompetensi penting selain menjadi pekerja di Perusahaan orang lain.

Jika kurikulum yang dipilih kurang sejalan dan tidak mengikuti perkembangan terkini, maka nantinya akan menyulitkan lulusan saat mencari pekerjaan. Akan lebih sulit dalam mengimplementasikan ilmunya dalam dunia kerja.

5. Kemudahan Dalam Proses Bimbingan Konsultasi Dengan Dosen

Membicarakan pilihan pendidikan tinggi yang baik dengan orang terpercaya seperti orangtua, teman atau kerabat yang lebih berpengalaman. Konsultasi tentu akan memberikan pertimbangan dari sisi positif dan negatif.

Pertimbangan 5 cara ini bisa dijadikan panduan dalam memilih kampus impian dan bisa meyakinkan orang tua. Selain itu masalah Lokasi dan biaya pendikan serta lingkungan sosial dapat dijadikan bahan pertimbangkan.

Kalau memilih berkuliah di STEBI Global Mulia Cikarang, Sebagai Kampus yang memiliki misi mencetak Pengusaha diusia muda, Kampus juga menyediakan Lingkungan Pesantren yang menjadi tempat menginap Mahasiswa, Pesantren Abdurrahman Bin Auf yang satu paket dalam lingkungan Kampus Bisnis ini dapat meningkatkan kepercayaan orang tua bahwa anak-anaknya dididik bukan saja menjadi Pengusaha tetapi juga kuat keimanan dan aqidahnya termasuk juga Hafalan Qur’annya.

Jika tahun 2024/2025 mendatang target berkuliah di Kampus Bisnis, Menjadi Pengusaha dan juga Kuat Aqidahnya karena satu kesatuan kurikulum Bisnis dan Pesantren di Pesantren Modern Abdurrahman Bin Auf Di Global Mulia Foundation. Amankan tempat sebelum kuota angkatan dan kapasitas pesantren terpenuhi.

“Tentunya tempat terbatas, baik kamar maupun kelas, sehingga bagi yang tertarik untuk dibimbing dan dibina menjadi Pengusaha Muslim dan juga dibina satu kesatuan integral dengan Pesantren Bisnis bisa segera mendaftar, perkiraan awal oktober mulai dibuka pendaftaran untuk Angkatan 2024/2025 “ Tutup Coach Addie.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *