Meski Masih Sedikit Jumlahnya, Rambu Lalu Lintas Jalan Raya Kemang Parung Mulai Ditambah

PN. Bogor, Jawa Barat. Petugas perhubungan yang berwenang menyediakan sarana prasarana perhubungan seperti rambu lalu lintas, lampu PJU, marka jalan dan lainnya, mulai merespon keluhan warga.

Setidaknya, hal ini terlihat saat para petugas menambah rambu – rambu lalu lintas di beberapa titik berupa penunjuk arah dan himbauan agar pengemudi kendaraan bermotor dapat mengurangi laju kecepatan kendaraannya.

“Iya kami dapat tugas dari pimpinan memasang rambu lalu lintas di jalan Kemang Parung. Maaf mas, kami hanya pekerja biasa jadi gak berani banyak bicara.” Ungkap seorang pegawai pemasang rambu yang enggan namanya dituliskan, Kamis (10/6/2021).

Ruas jalan Kemang Parung adalah ruas jalan nasional penghubung Jakarta Bogor. Pengelolaan dan operasional jalan ini langsung di bawah Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan RI.

Sementara pihak BBPJN Ciputat selaku pengelola jalan nasional Kemang Parung yang berada dibawah naungan Ditjen Bina Marga, saat ini tengah membangun dan memperbaiki sejumlah drainase di jalan raya tersebut.

“Iya ada beberapa titik genangan air di jalan ini saat hujan turun. Maka harus dibuatkan saluran drainase nya, agar air lancar mengalir. Saat ini sedang kami kerjakan.” Ungkap Wira Robby, penilik jalan raya Kemang.

IMG 20210610 WA0054

~ Petugas dari pengelola sarana prasarana perhubungan di jalan raya Kemang sedang menambah satu papan rambu lalu lintas di jalan tersebut.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *