Miris!!! Narcem Janda Tua Butuh Perhatian Pemerintah

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Miris benar melihat nasib Narcem(65) janda tua tersebut hidup sebatang kara di rumah yang tidak layak huni atau gubuk yang mirip kandang ayam.

Narcem merupakan warga Dusun Mekarsari Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang tersebut, sudah bertahun-tahun tinggal di gubuk berukuran sekitar 4×5 meter.

Kondisi rumah Mak Narcem di dalamnya terlihat sangat sempit dan acak-acakan tak karuan, bahkan dikala hujan bocor, becek karena hanya beralaskan tanah.

Kondisi gubuk yang di tinggali Narcem yang sempit dan acak-acakan tak karuan tersebut, membuat Narcem tak bisa tidur didalam gubuk melainkan di luar.

“Ya…kondisinya seperti ini, gubuk yang saya tinggali. Selama ini saya tidur diluar gubuk dan hanya menggunakan Dipan atau tempat tidur dari kayu tanpa kasur dan hanya beralas tikar,”ujar Narcem

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari nya,Narcem mengaku kerja serabutan.

” Kerja apa adanya serabutan, selain itu juga kalau makan suka dikasih juga oleh tetangga,” katanya

Narcem berharap ada dermawan yang Sudi untuk membangunkan rumah yang lebih layak huni untuk tempat tinggal saya.

” Semoga saja suatu saat nanti ada dermawan yang mau merehab gubuk yang saya tempati ini menjadi rumah yang layak huni dan tidak kebocoran saat hujan,”ucapnya.

Melihat kodisi Mak Narcem yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk yang mirip kandang ayam, Kapolres Subang AKBP Sumarni kembali tersentuh hatinya untuk membantu janda tua tersebut agar bisa menikmati masa tuanya di tempat tinggal yang layak huni.

” Tadi kita liat langsung kondisi tempat tinggal Mak Narcem, dan kita sangat prihatin sekali melihat kondisi Mak Narcem, yang tinggal di gubuk yang sangat sempit dan acak-acakan. Bahkan Mak Narcem pun harus tidur diluar menggunakan Dipan kayu,” ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni, Rabu (18/1/2023)

Menurut Sumarni, tempat tinggal Mak Narcem ini sangat-sangat tak layak huni dan harus segera di perbaiki dengan cara bergotong-royong agar Mak Narcem bisa tinggal ditempat yang layak huni.

“Insya allah dalam waktu dekat gubuk yang ditinggali Mak Narcem tersebut, akan kita renovasi supaya lebih layak huni, sehingga Narcem bisa tinggal tanpa rasa khawatir runtuh saat dan hujan maupun angin kencang,” ucap AKBP Sumarni.

Menurutnya, bedah rutilahu milik Narcem tentunya dibantu oleh donatur, camat, kepala desa dan masyarakat dengan cara gotong royong untuk mewujudkan tempat tinggal yang lebih layak untuk Narcem.

“Ini bentuk kepedulian dari jajaran Polres Subang berkolaborasi dengan para donatur yang membantu masyarakat sekitar di wilayah Subang, sehingga masyarakat yang butuh bantuan terselesaikan,” ucapnya.

Mendengar gubuknya, mau di perbaiki oleh Kapolres Subang, Narcem pun langsung menangis bahagia dan langsung memeluk AKBP Sumarni.

IMG 20230119 WA0122

Kepala Desa Tambakdahan Iwan Gunawan berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni dan rombongan atas perhatiannya kepada warganya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bu Kapolres Subang bersama jajarannya yang telah sudi datang ke Desa Tambakdahan untuk membantu warga kami,” ucapnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *