Ngopi Ngobrol Perkara Iman Ihsan Islam

Madrasah Al’Fath Babakan Ciparay Bandung

penanews.net _Bandung, Jawa Barat- Sebagian besar orang merasa dirinya sudah aman dan mulia karena tidak melakukan dosa dosa lahiriah yang nyata. Contohnya seperti judi, minum arak, berzina, merampok, dan seterusnya. Bahkan mereka memandang hina terhadap orang yang melakukan dosa dosa besar tersebut. Padahal diwaktu yang sama mereka melakukan dosa batinnya yang sangat berbahaya. Diantaranya merasa diri baik & mulia, gila pujian, hasad dengki, ego, pemarah, tinggi hati, dan sebagainya.

Mereka tidak sadar disebabkan mata hatinya buta. Adakalanya pemimpin ataupun ulama besar juga tidak mampu menyadari dosa dosa batinnya. Bahkan mereka merasa dirinya bersih dari dosa. Dosa orang lain mereka nampak tetapi dosa sendiri justru tidak nampak. Akibatnya dosa dosa nya dibawa mati karena lupa untuk bertaubat hingga akhir hidupnya menjadi su’ul khatimah.

IMG 20210302 001824 scaledUstadz Ade pimpinan Madrasah Al’Fath dan Redaksi penanews.net

 

Dosa dosa lahiriah tentu lebih mudah untuk dikesankan. Para pelakunya pasti menyadari perbuatannya karena dosa dosa lahiriah terlihat oleh mata biasa. Bagi hamba hambayang mau bertaubat atas dosa & kekhilafannya, pintu maghfirah Allah Yang Maha Ghaffar selalu terbuka bagi siapa saja. Marilah kita selalu menyuluh diri dan hati agar terhindar dari dosa batinnya yang halus tak terasa.

Daawah Khazanah Islami
Al fakir Gusman

FB IMG 1624380458174

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *