OASE INTELEKTUAL DAN SHIBGHAH RELIGIUS

Nunu A Hamijaya

Bandung penanews.net Jawa Barat- Buku ini tidak hanya memotret sejarah pembentukan Majelis Mujahidin, tetapi juga mengurai panjang ke belakang dinamika sejarah dan pemikiran yang terkorelasi dengan pembentukan institusi ini. Sebagai pelengkap, penulis menghadirkan analisis ideologi, strategi, retorika dan logika formalisasi syariat Islam sebagai amanat UUD 1945. Buku ini juga membahas siapa dalang Islamophobia di Indonesia. Itu sebabnya buku ini tidak hanya sarat dakwah, namun juga ilmu dan informasi yang berharga bagi akademisi, politisi, peneliti, dan aktivis gerakan Islam.

Penulis mengajak pembaca, tidak hanya memahami misi suci Majelis Mujahidin, namun juga menangkap detak hati nurani para inisiator dan pendiri Majelis Mujahidin. Melalui buku ini, pembaca ditawarkan dua perspektif pemikiran, yakni bagaimana sejatinya bernegara dan berkonstitusi dari perspektif Islam, dan bagaimana menegakkan syariat Islam dalam kerangka bernegara dan berkonstitusi. Dengan dua sudut pandang tersebut, buku ini mengantar pembaca pada perspektif ketiga, yakni perspektif baru tentang Majelis Mujahidin.

Yang menarik dari buku ini, adalah upaya memotret sikap ormas Islam Muhammadiyah, NU, JI, HTI, dan Majelis Mujahidin, bagaimana memahami Indonesia sebagai negara Pancasila berdasarkan Ketuhanan YME dari perspektif konstitusi “Atas Berkat Rahmat Allah Yang Mahakuasa”.

Dan yang tidak kalah pentingnya, pembahasan tentang politik identitas. Secara lugas, buku ini mengurai benang kusut pembelahan antara golongan Islam dan golongan nasionalis, yang dimulai sejak sidang BPUPKI, masa-masa prakemerdekaan, yang berakibat petaka bagi harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara. Buku ini mengajukan solusi cerdas dan bernash.

Oleh karena itu, buku ini penting dimiliki siapa saja, membaca dan menyebarkannya, karena isinya merupakan oase intelektual dan shibghah religius dalam membangun negara yang adil dan makmur, demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia di bawah naungan syariat Allah Swt.

*Untuk memudahkan pencataan dan pengiriman bagi yang berminat memiliki buku penting ini, harap mengisi formulir di bawah ini:*

bit.ly/PreOrderBukuMenujuIndonesiaBersyariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *