Opini: “Kesuksesan Kawan Kebahagiaan Hati Seorang Sahabat”

Semarang penanews.net – Jawa Tengah. Sahabat sesuatu hubungan yang terpupuk seiring waktu dan sering penyebutan persahabatan, akan tetapi banyak orang kurang memahami apa itu arti dari persahabatan, seharusnya kita sadar, keseharian kita melewati waktu dengan sehat naluri maupun jasmani skalipun ada sedikit waktu saat melewati dengan berbagai sedikit kekilafan karena sesuatu dan bukan berarti kita lepas dari sadar.

Pada dasarnya persahabatan itu. “Disaat kita butuh kawan ada dan disaat kawan membutukan  kita dipastikan, kita ada” semoga dengan tulisan ini semua sahabat kita dimanapun, senusantara bisa membaca dan meyikapi penulisan kami tentang apa arti kata sahabat, dan tidak menutup kemungkinan buat kita [ manusia ] selama masih diberi waktu berusahalah bersikap bijak, karena kita ada pancaran Nur Tuhan yang berarti, manusia hidup tercipta oleh cahaya Tuhan, bukan berarti kami menghalangi untuk saudaraku semua untuk berbuat jahat maupun melangkah dalam kelalaian tetapi disini kami berbicara sebagai kawan cuma sebatas mengingatkan dan saling memberi motifasi, ada pepatah orang tua kami, guru terbaik kita adalah lingkungan, dimana kita ditempatkan maupun dimana kita menempatkan diri.

Sesuatu yang paling berharga dalam hidup ini menjalankan pedoman orang yang lebih dulu daripada kita yakni, “Ati-ati, Eling, lan Waspodo,” yang berarti berikut dibawah ini:

“Hati-hati akan semua yang akan terjadi atau apa yang akan selalu kita lakukan”.

“Ingat akan sesuatu yang sudah terjadi”.

“Waspada sendiri selalu mengandung arti yang luas bisa kita dikembalikan kepada hati- hati apa yang akan terjadi maupun yang belum terjadi”.

Dan satulagi filsafah dari orang nomer satu dan yang pertama kali memimpin Negri ini yaitu, “Jangan Sekali- kali Melupakan Sejarah”, [ JAS MERAH ].

 

 

 

IMG 20210204 WA0073

Penulis; Daniel SR

Semarang 13 November 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *