Pangdam III/Siliwangi Hadiri Pembukaan Kegiatan TMMD Ke 115 Di Cigudeg Bogor

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Upacara pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Memabngun Desa (TMMD) Ke 115 yang dipusatkan di Lapangan Bola Pananggungan Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, dihadiri langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Kegiatan pembukaan TMMD Ke 115 ini, dilaksanakan dengan upacara militer dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Dalam amanatnya di giat tersebut,Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan TMMD bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat yang berada di dua wilayah yaitu Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Cigudeg, terutama di sektor pertanian.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ke 115 ini, watga masyarakat khususnya para petani akan sangat terbantu. Sehingga masyarakat yang akan menjual hasil pertanian ke pasar Cigudeg akan lebih dekat dan lebih mudah,”‘ ungkap Iwan Setiawan, Selasa (11/10/2022).

Informasi yang di dapat redaksi media ini, kegiatan TMMD ke 115 ini akan di laksanakan selama satu (1) bulan untuk membangun infrastruktur jalan, sarana MCK, membangun rutilahu milik warga dan poskamling.

Semua program kegiatan dalam TMMD ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari Rakyat, sekaligus membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam mensukseskan pembangunan.

Selain dihadiri Pangdam III/Siliwangi dan Plt Bupati Bogor, kegiatan pembukaan TMMD ke 115 ini dihadiri pula sejumlah pejabat lainnya, diantaranya Danrem 061/Surya Kancana Brigjend TNI Rudy Saladin S.ip M.I.R, serta Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S. Sos.

 

IMG 20221011 WA0065

Hadir pula para Asisten Kodam III/Slw, Para Kasi Korem 061/Sk, Dandim 0621/Kabuoaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Bogor dan unsur dari jajaran Muspika Kecamatan Cigudeg dan Rumpin serta Pemdes Banyu Asih.

Selain menghadiri kegiatan Upacara TMMD Ke 115, Pangdam III/Siliwangi juga menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan normalisasi di beberapa Situ diantaranya Situ Nyungcung Kecamatan Rumpin serta Situ Burung di Kecamatan Dramaga.

 

Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *