Para Kader Kesehatan Alami Kecelakaan, Biaya Pengobatan Sepenuhnya Ditanggung Pemkab Subang 

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Kondisi korban kecelakaan yang dialami oleh rombongan kader Kesehatan Desa Kalijati Barat Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdul Radjak dan Rama Hadi Purwakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Maxi, memastikan korban tinggal 5 orang yang menjalani perawatan di dua Rumah Sakit di Purwakarta tersebut.

” Semua korban yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi kemarin, saat ini masih ada 5 orang yang menjalani perawatan di RS Rama Hadi 1 orang dan RS Abdul Radjak 4 orang,” ujar dr.Maxi, Rabu(2/11/2022) sore

Menurut Maxi, semua korban sudah mendapatkan perawatan medis dengan baik di 2 Rumah Sakit di Purwakarta tersebut.

” Tiga korban yang menjalani perawatan di RSUD Ciereng Subang itu sudah diperbolehkan pulang. Sementara 5 orang masih menjalani perawatan di RS.Rama Hadi dan RS.Abdul Radjak Purwakarta,” ucapnya

Sementara terkait biaya perawatan para korban, Pemerintah Kabupaten Subang akan menjamin sepenuhnya biaya perawatan korban.

” Semua biaya pengobatan korban akan dijamin sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten Subang,” ucapnya

Berdasarkan pantauannya di dua Rumah Sakit tersebut, dr. Maxi memastikan kondisi korban sudah mendapatkan perawatan medis dengan baik.

” Kondisi korban ada beberapa luka lecet ditubuh, patah tulang, pergeseran persediaan dan ada juga yang mengalami luka dibagian mata dan akan secepatnya kita rujuk ke RS Mata Cicendo,” terangnya

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang menimpa kader kesehatan tersebut terjadi di Jalur Alternatif Subang-Sadang, pada Selasa(1/11/2022) sore.

IMG 20221102 WA0081

Dalam kecelakaan yang melibatkan adu Bagong kedua kendaraan Suzuki APV tersebut menyebabkan 1 orang anggota Brimob Datasemen Pelopor B Cikole meninggal dunia dan 5 kader kesehatan Desa Kalijati Barat Kecamatan Kalijati mengalami luka berat dan 3 lainnya mengalami luka ringan.

Ket Foto : Kadinkes Subang dr.Maxi menjenguk para korban kader kesehatan yang menjadi Korban Kecelakaan maut di RS.Rama Hadi dan Abdul Radjak. Dok. dr. Maxi

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *