Para Kader Posyandu Desa Kertajaya Khusus Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Stunting

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Mempersiapkan generasi emas di tahun depan bukan perkara mudah. Pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Negara Indonesia.

Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Karena mengalami kekurangan gizi menahun, bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurnya.

Untuk lebih memahami dan mengetahui langkah-langkah strategis untuk mencegah terjadinya stunting bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Desa Kertajaya, para kader Posyandu mengikuti pelatihan dan pembinaan stunting yang dilaksanakan di WG Cogreg Kec. Parung Bogor, di dampingi Maria Madllena (Bidan Desa Kertajaya) dan Nurul Maulida, S.Gz., Puskesmas Cicangkal, termasuk Rudi Jaya Kepala Desa Kertajaya. Sabtu (18/12/21).

Di lokasi pelatihan dan pembinaan Stunting Rudi Jaya menyampaikan kepada para kader yang berjumlah 45 kader, “saya berharap pelatihan dan pembinaan ini lebih di fahami dan mengerti apa apa saja yang telah di paparkan oleh para narasumber, dan lakukan lah langkah-langkah sesuai arahan dari para narasumber tentang stunting, jangan sampai di Desa yang kita cintai terjadi atau adanya anak yang terkena stunting,” ucapnya

Lanjutnya, “Tidak hanya untuk para kader posyandu saja tapi saya meminta dan memohon kepada para TP-PKK juga ikut serta dalam mengantisipasi hal stunting, dan juga kepada para Kadus, Tokoh Masyarakat, para Kadus, dan Ketua RT/RW se-Desa Kertajaya agar mari sama-sama kita saling mengawasi dan saling memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga anak-anak kita dari stunting.

“Singkirkan di benak kita semua tentang perbedaan pendapat, perbedaan agama, perbedaan kepercayaan dan lainnya, mari sama-sama bergotong royong demi terwujudnya masyarakat desa Kertajaya yang sehat, sejahtera dan berkeradaban, Rumpin Kuat, Desa Kertajaya Sejahtera,” tutup Rudi Jaya

 

Pewarta : Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *