Pasca Ada Pengurus PCNU Positif Covid-19 : JATMAN Dan LPBI-NU Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PASCA ADA PENGURUS PCNU POSITIF COVID-19 :

JATMAN DAN LPBI-NU LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

 

penanews.my.id-Cibinong, Bogor. Setelah beberapa hari lalu Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, dinyatakan positif Corona Virus Dissease (Covid-19), saat ini kabar memprihatinkan juga datang dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, terkait adanya pengurus teras yang positif terpapar covid 19.

Seperti diungkapkan Katib Idaroh Jamiiyah Thoriqoh Annahdliyah (Jatman) Kabupaten Bogor Haji Amirullah SH MH, kepada media ini. “Selain pejabat tertinggi di Pemkab Bogor, sekarang ada juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Bogor yang dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Amirullah, Selasa (24/11/2020).

Ia mengungkapkan, pasca adanya kabar hasil swab positif Corona dari pengurus tersebut, beberapa elemen masyarakat angsung bergegas menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian gedung PC.NU Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan, sambungnya, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “kegiatan ini dilaksanakan herak cepat agar memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya di gedung PCNU,” imbuhnya.

Pria yang akrab di sapa Amir ini menanbahkan, kegiatan bersama penyemprotan cairan disinfektan dilakukan atas kerjasama pengurus Jatman (Jamiiyah Thoriqoh An-nahdliyah) dan LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim) NU bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) serta organisasi kepemudaan Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP-RI). “Semoga yang terkena Covid-19 diberikan kesembuhan. Dan ssmiga pula tidak ada lagi yang dinyatakan terpapar Covid-19.” pungkasnya.

IMG 20201124 WA0046

~ guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19, pengurus Jatman dan LPBI NU bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) serta organisasi kepemudaan Garuda KPP-RI, melaksanakan kegiatan bersama penyemprotan cairan disinfektan di seputar gedung PCNU Kabupaten Bogor.

Pewarta : Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *