Pasca Gempa Maroko, Solusi Bangun Indonesia Pabrik Narogong Salurkan Bantuan Untuk Para Korban Bencana

Boim / Fahry

BOGOR. penanews.net _ Jawa Barat. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, menyalurkan bantuan sebanyak 1000 paket selimut dan matras bagi para korban gempa bumi yang terjadi di Maroko.

Bantuan ini diberikan kepada layanan Dompet Dhuafa secara langsung pada 22 September 2023 dan akan segera disalurkan melalui mitra jaringan lokal Dompet Dhuafa di Maroko kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti diinformasikan, musibah gempa dengan magnitude 6,8 yang terjadi di Maroko pada 8 September 2023 lalu, telah menyebabkan tingkat kehancuran yang sangat parah.

Dikabarkan, hingga saat ini gempa bumi di Maroko telah mengakibatkan ribuan korban jiwa, ribuan orang luka – luka, dan kerusakan berat pada infrastruktur dan bangunan serta banyak warga Maroko kehilangan tempat tinggal.

“Kami sangat prihatin dengan para korban bencana yang kehilangan rumah, keluarga, dan harapan. Kami berharap bantuan ini dapat mengembalikan kepercayaan diri dan semangat mereka yang terkena dampak gempa bumi”, tutur Nur Lailiyah, General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Sabtu (23/9/2023).

Mengutip situs Disaster Management Center Dompet Dhuafa, sulitnya akses jalan menuju wilayah yang terdampak bencana gempa karena berpusat di daerah pegunungan. Hal ini menjadi tantangan bagi para relawan untuk menyalurkan bantuan.

Laily berharap akan semakin banyak pihak dan negara yang tergerak untuk memberikan bantuan agar kondisi korban bencana di Maroko ini dapat segera membaik.

“Ini merupakan duka mendalam bagi kita semua. Oleh sebab itu, ini adalah saat yang penting bagi kita untuk bersatu dan menunjukkan rasa solidaritas kepada mereka yang kehilangan segalanya akibat gempa bumi,” tukas Laily.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *