Pasca Kecelakaan Maut Ciater Subang Polisi dan Dishub Gelar Ramcek Bus Pariwisata

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Jajaran Polres Subang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan kabupaten Subang gelar ramcek kendaraan angkutan bus pariwisata guna mengecek kelayakan kir dan kelengkapan surat-surat di terminal Subang Sabtu pagi (18/05/24).

Kanit Kamsel Polres Subang IPDA M Hari Santoso S.ap., ramcek kendaraan tersebut dilakukan untuk mengetahui layak dan tidaknya sebuah angkutan umum dipergunakan untuk digunakan sebagai angkutan wisata.

“Pada hari Sabtu ini kami dari kepolisian resor Subang mewakili kasat lantas polres Subang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, melakukan ramcek kendaraan dalam rangka antisipasi kejadian-kejadian laka lantas yang ditemukannya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh PO bus,

“Kita sudah melakukan ramcek kendaraan angkutan pariwisata yang berada di terminal Subang, guna mengecek Kir, kelayakan bus tersebut,” terangnya.

“Dari hasil pengecekan tersebut dikatakan hari, ditemukan kendaraan-kendaraan yang kami periksa terdapat melakukan pelanggaran, diantaranya tidak melengkapi surat-surat kendaraan, sementara kendaraan yang melanggar tersebut kami akan melakukan pemeriksaan selanjutnya di polres Subang, ungkapnya.

Ditambahkan hari terkait momen pemeriksaan hari ini kami pihak kepolisian menemukan beberapa pelanggaran diantaranya ditemukan kondisi kendaraan yang kurang kontrol perawatan sehingga ditemukan oli yang sudah kadaluarsa dan surat-surat kendaraan yang tidak dilakukan pengesahan dan hanya fotocopy nya aja, jelas Hari.

IMG 20240518 085206 208

 

 

“Terhadap kendaraan bus pariwisata yang di dapati kurang perawatan, kami himbau agar dilakukan perbaikan dan perawatan secepatnya agar bisa segera meneruskan perjalanan dengan aman, sementara untuk kendaraan yang dinyatakan aman kami arahkan untuk melanjutkan perjalanan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama dikatakan hari kepada awak media bahwa kegiatan ramcek ini akan dilakukan rutin setiap ada kegiatan libur panjang untuk memastikan setiap masuk ke obyek wisata yang ada di kawasan Subang dapat dipastikan kendaraan dalam keadaan aman, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *