Peduli Kesehatan Anak Dan Masyarakat, Yayasan Teratai Kasih Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis Di Polsek Tajurhalang

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Ratusan warga tampak Desa Tonjong, Kecamatan Tahurhalang Kabupaten Bogor sejak Sabtu, (23/7) pagi berbondong – bondong datang ke Kantor Polsek Tajurhalang. Ternyata warga ingin mendapatkan pengobatan gratis yang digelar Yayasan Teratai Kasih atau Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Sat, bekerja sama dengan jajaran Polsek Tajurhalang, Polres Metro Depok.

Tampak ratusan warga didominasi lansia dan anak – anak menjalani pemeriksaan kesehatan baik gula darah, kolesterol, asam urat dan penyakit ringan lainnya.

“Mengingat dalam musim pancaroba ini, banyak masyarakat yang sakit, anak – anak ada yang batuk pilek, jadi kami coba kasih yang terbaik buat kesehatan masyarakat,” ucap Carren Chaterina, Ketua Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Shat, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Carren, pengobatan gratis ini disediakan bagi masyarakat umum, khususnya warga Tajurhalang dan sekitarnya. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat yang terhalang biaya dan juga administrasi saat hendak ke rumah sakit.

Ia menjelaskan, kolaborasi antara Vihara Buddha Tidur dengan Polsek Tajurhalang bukan kali ini saja. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi Covid-19, pembagian sembako dan beberapa kegiatan sosial lainnya juga telah digelar atas inisiasi Carren.

“Kami coba untuk terus berbuat lagi ke masyarakat melalui pengobatan gratis. Di sini ada hiburan juga, mengingat ini Hari Anak Nasional juga, jadi ada badut dan ada bingkisan untuk anak – anak,” jelas Carren.

Wanita yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD Pira Jawa Barat itu berharap, pengobatan gratis ini tidak hanya digelar kali ini saja, namun juga dapat diadakan secara rutin setiap bulannya di tempat lain.

Sementara, Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar Bekti mengapresiasi inisiatif Carren yang terus berkolaborasi dengan pihaknya di setiap aksi sosial. Selain giat pengobatan gratis, lanjutnya, dalam giat kali ini juga digelar vaksinasi dan bazar UMKM. Acara semakin lengkap karena di hadiri Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Edwin Siregar yang memborong barang di bazar UMKM.

IMG 20220723 WA0115

“Masyarakat juga senang ikut serta dalam kegiatan ini, selain bisa mengecek kesehatan fisik, juga kegiatan ekonomi warga berkembang,” tandas Kapolsek Tajurhalang, Polres Metro Depok.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *