Pelepasan 48 Siswa Siswi Kelas VI SDN Leuwiranji 03 Diisi Upacara Adat Sunda

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Kegiatan syukuran pelepasan siswa siswi kelas 6 (enam) sekaligus kenaikan kelas di SDN Leuwiranji 03 di isi dengan kegiatan upacara adat Sunda. Di tahun kelulusan 2022 – 2023 ini ada sebanyak 48 siswa siswi yang lulus.

Ketua Panitia kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas SDN Leuwiranji 03, Ii Sumirat menjelaskan, kegiatan ini di sambut antusias wali murid dan par siswa siswi di sekolah tersebut.

“iya ajang syukuran dan silaturahmi. Karena sudah dua tahun tidak ada giat semacam ini. Alhamdulillah kondisi lingkungan sekolah juga sudah makin bagus dan baik,” ungkap guru yang sejak tahun 1993 sudah mengajar di sekolah ini.

Ia menerangkan, awalnya sekolah ini sangat terlihat kumuh. Namun secara perlahan terus dilakukan perbaikan baik sarana maupun lingkungannya. Hasilnya di tahun 2018, SDN Leuwiranji 03 sukses meraih Juara 1 Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Bogor.

Selain itu, Ii Sumirat yang juga pembina olahraga di sekolah ini mengungkapkan bahwa ada beberapa siswa siswi yang berprestasi di bidang olahraga hingga tingkat provinsi dibina dari sekolah ini.

“Semoga siswa siswi yang sudah lulus dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan semakin berprestasi lagi,” harapnya.

Sementara Mad Haer, perwakilan orang tua murid mengatakan setelah hampir 2 tahun vakum karena wabah Covid-19, namun saat ini para orang tua bersyukur karena ada kembali kegiatan perpisahan dan pelepasan murid kelas VI (enam).

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan sekolah dan para guru yang telah mendidik anak kami hingga lulus. Sekarang ini SDN Leuwiranji 03 tambah bagus dan sangat pesat perubahannya,” pungkas Mad Haer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *