oleh

Pembagian Hasil Lahan Belum Menemui Titik Terang

penanews.net _ Banyuasin, Sumsel. Pasca gagalnya Mediasi Tripartite yang melibatkan tiga pihak yakni masyarakat yang tergabung dalam kelompok koperasi Kuala Puntian Sejahtera Mandiri (KPSM) yang didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan pihak perusahaan PT. Cahaya Cemerlang Lestari (CCL) terkait dengan Memorandum of Understanding (MoU) dan kompensasi pembagian hasil lahan plasma hingga saat ini belum menemui titik terang serta adanya sejumlah intimidasi dan teror yang terjadi terhadap Pimred dan Wartawan di Banyuasin, hari ini kabar mengejutkan datang dari Desa Kuala Puntian.Kecamatan Tanjung Lago , Kabupaten Banyuasin.Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (04/05/21).

Beredarnya surat undangan rapat tahunan kepada anggota koperasi KPSM yang terkesan mendadak dan menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, dalam undangan tersebut terjadwal pada hari Rabu tanggal 5 Mei 2021 jam 8 sampai dengan selesai, agenda utamanya adalah Rapat Konsolidasi/Rapat Anggota Tahunan Koperasi KPSM, surat ini juga ditembuskan kepada Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM serta PT. CCL, surat undangan itu ditanda tangani oleh Kepala Desa Kuala Puntian Hayadi, SE, MM.

Menurut sumber yang enggan# disebutkan namanya yang berhasil kami hubungi via ponsel mengatakan rapat ini dilakukan untuk mengganti ketua KPSM Bapak Hamdan Awi karena mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas, rumor berkembang mundurnya ketua lama karena adanya tekanan yang kuat dari beberapa pihak, akan tetapi sudah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat bahkan sudah ada sejumlah nama yang akan menggantikan ketua yang lama.

“Ada beberapa calon yang akan maju diantaranya Halian, A. Gani dan nama lain, namun sebagian masyarakat meminta agar A. Gani dapat terpilih untuk memimpin koperasi KPSM”. Ujarnya.

Sementara itu kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA ketika dimintai komentarnya via whatsapp terkait rapat Anggota Tahunan Koperasi KPSM mengatakan : untuk koperasi KPSM di kuala puntian belum melaksanakan RAT hari ini, karena sampai saat ini mereka belum sepakat tentang pembentukan panitia antara ketua koperasi.

“hari ini saya mengutus kabid koperasi ke kualo puntian dengan tujuan menengahi permasalahan tersebut.

Ditambahkan pria yang menekuni olahraga memanah ini, perihal undangan yang mengagendakan adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT), bahwasan itu hanya persiapan untuk RAT/ Pra RAT.

“Agenda Rapat di koperasi KPSM Desa Kuala Puntian hari ini :
1. Pemantapan panitia
2. Membuat jadwal RAT
3. Menentukan tanggal dan tempat RAT”, Pungkasnya.

 

Pewarta : Joly

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed