Pembenahan Sungai Normalisasi Pasca Banjir

Kotabaru penanewa.netKalimantan Selatan. Kegiatan pembenahan sungai normalisasi pasca banjir dikerjakan depan kantor Dinas Kesehatan Kab. Kotabaru Jumat (5/8/2022).

Dalam kegiatan hadir beberapa instansi diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, BPBD, dan pemerintah Desa Dirgahayu.

Kegiatan dilaksanakan atas himbauan Bupati H. Sayed Ja’far Alaydrus, S.H, yang dimana bulan Juli, sudah terjadi banjir sebanyak tiga kali dan sungai Dirgahayu termasuk sungai yang menjadi penyebab terjadinya banjir.

Adapun beberapa sungai yang menjadi perhatian pemerintah Kab. Kotabaru diantaranya sungai Baharu, sungai di Gor, dan sungai Dirgahayu yang dimana sungai ini menjadi penyebab terjadinya banjir.

Terlihat kios diatas aliran sungai yang ada di depan kantor Dinas Kesehatan ikut dibongkar disebabkan menjadi penyebab terjadinya banjir.

Suprapti Tri Astuti, ST, MT kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, Setelah kegiatan ini dilaksanakan, walaupun masi banjir setidaknya ketinggian air berkurang, apalagi disini ada kantor Kejaksaan, Kodim, Dinas Kesehatan, yang memerlukan akses jalan yang bagus.

Insya allah selesai salat jum’at Bpk Bupati akan datang untuk melihat kegiatan yang kami laksnakan hari ini” tuturnya.

Lukman Nur Hakim selaku kepala Desa Dirgahayu yang baru dilantik terlihat ikut dalam kegiatan pembenahan sungai, yang dimana ini termasuk wilayah Desa Dirgahayu.

 

Pewarta: Aswad/ Red05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *