Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Anggota Koramil 0621-19/Rumpin di SDN Tamansari

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serka Chusna Fauzi, seorang anggota Koramil 0621-19/Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengepalai sebuah kegiatan pembinaan di SDN Tamansari, Kecamatan Rumpin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan wawasan kebangsaan kepada para siswa. Dalam acara tersebut, Serka Chusna Fauzi memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki identitas nasional serta memupuk rasa cinta tanah air. (19/03/2024).

Pembinaan Pengenalan Wawasan Kebangsaan ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran nasional di kalangan generasi muda. Serka Chusna Fauzi menyampaikan materi dengan cara yang menarik dan interaktif, melibatkan siswa-siswa dalam berbagai diskusi dan permainan edukatif.

Para siswa SDN Tamansari sangat antusias mengikuti kegiatan ini, menunjukkan minat mereka dalam memahami nilai-nilai kebangsaan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi tentang berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain menyampaikan materi, Serka Chusna Fauzi juga memberikan contoh nyata tentang pentingnya sikap patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. Dia mengajak para siswa untuk menghargai berbagai simbol dan nilai-nilai budaya yang menjadi bagian dari identitas bangsa.

Pembinaan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah dan orang tua siswa. Mereka menganggap kegiatan semacam ini sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Saya, berharap bahwa melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami arti pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. Dia juga berpesan agar nilai-nilai kebangsaan yang telah dipelajari dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Ucap Serka Chusna

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala di berbagai sekolah, guna memperkuat rasa kebangsaan dan identitas nasional di kalangan generasi muda. Dengan demikian, diharapkan akan lahir generasi yang lebih mencintai dan menghargai warisan budaya dan sejarah bangsa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *