Pemcam Kemang Kukuhkan Anggota Paskibraka Dan Gelar Lomba PBB Antar Satlinmas Desa

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kemang mengukuhkan anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari tingkat kecamatan. Giat berlangsung di aula pertemuan kantor kecamatan.

Dalam amanat saat prosesi pengukuhan, Camat Kemang Rameni menyampaikan, menjadi anggota Paskibraka itu harus bahagia, karena tidak semua orang bisa mempunyai kesempatan untuk menjadi Paskibraka Merah Putih di momen HUT Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus.

Baca Juga :

https://penanews.net/gotong-royong-rt-09-bukti-mengisi-kemerdekaan/

https://penanews.net/wakapolri-bicara-bagaimana-melindungi-dunia-pendidikan-dari-paham-radikalisme/

Rameni juga menyampaikan, para orang tua anggota Paskibraka yang hadir pada kesempatan giat pengukuhan itu, harus bangga dengan capaian yang diraih oleh anak – anak mereka yang sudah terpilih.

“Menjadi anggota Paskibraka ini adalah proses pembelajaran bagi anak-anak kita. Pembekalan selama dua bulan dari pembina tentu memberikan banyak pelajaran bermanfaat bagi masa depan mereka. anggota Paskibraka adalah calon-calon pemimpin di masa depan,” ucap Rameni memberi motivasi.

IMG 20220816 WA0107

Di giat lainnya, Pemcam Kemang juga melaksanakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Kecamatan Kemang tahun 2022. Kegiatan lomba PBB ini di ikuti oleh seluruh Satlinnas dari Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kemang.

“Dalam giat lomba ini, dean juri yang menilai ada dari Koramil dan Polsek Kemang serta Satpol PP dan Dispora Kabupaten Bogor,” jelas Yazidil Bustomi, Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Kemang.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *